Warga Temukan Tas yang Mencurigakan Tas diduga bom ditemukan warga di Jalan Bagus Yabin, Blok Kopti RT 53 RW 18, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (26/6). (Foto: MP/Mauritz)

Warga temukan tas berbentuk tabung yang dicurigai berisi bahan peledak di Jalan Bagus Yabin, Blok Kopti RT 53 RW 18, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (26/6).

Tas bermotif loreng yang dicurigai tersebut ditemukan pertama kali oleh Ripah, seorang pedagang sate. Tas tersebut ditemukan sudah diletakan di tengah Jalan Bagus Yabin, oleh orang tidak dikenal.

"Sekira pukul 15.00 WIB, saksi Ripah pada saat membakar sate untuk melayani pembeli, melihat sebuah tas yang sudah diletakan di tengah Jalan Bagus Yabin, oleh orang yang tidak dikenal,"kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (26/6).

Selanjutnya, Ripah memberitahukan keberadaan tas tersebut kepada Misman, suaminya dan Agus Pamin, seorang pensiunan polisi yang kebetulan lewat di jalan tersebut.

Agus Pamin yang kebetulan lewat TKP dan sempat melihat sekitar tiga orang dengan menggunakan dua unit sepeda motor yang diduga meletakan benda tersebut.

"Saksi Agus Pamin sempat mengejar pelaku namun pelaku berhasil lolos," ungkap Yusri.

Kemudian saksi Agus Pamin melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian Resor Subang dan selanjutnya Kepolisian Resor Subang melakukan beberapa upaya diantaranya memasang police line dan melakukan pemeriksaan menggunakan metal detector.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata tas tersebut tidak berisi/kosong. Selanjutnya benda berupa tas tersebut dibawa ke Sat Reskrim Polres Subang.

Berita ini dilaporkan oleh Mauritz kontributor merahputih.com di Medan dan sekitarnya. Baca juga berita terkait berikut ini: H-1 Kendaraan Melintas Di Tol Cipali Berkurang



Yohannes Abimanyu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH