Warga Temukan Selongsong Peluru di Lokasi Bentrok Jatibaru, Tajam atau Karet?

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Rabu, 22 Mei 2019
Warga Temukan Selongsong Peluru di Lokasi Bentrok Jatibaru, Tajam atau Karet?
Warga yang mengaku menemukan peluru tajam di lokasi bentrokan Jatibaru. MP/Kanugrahan

MerahPutih.com - Warga kawasan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat mengaku melihat aparat kepolisian menembak ke arah massa dengan menggunakan peluru tajam. Tuduhan ini merujuk selongsong peluru yang ditemukan di lokasi kejadian.

"Ini lihat ya baik-baik. Ini bukan peluru karet. Peluru tajam," kata warga yang minta identitasnya dirahasiakan, sambil menunjukkan temuan selongsong peluru kepada MerahPutih.com, di lokasi, Rabu (22/5).

BACA JUGA: Peluru Tajam dan Peluru Karet Punya Karakter yang Berbeda

Warga itu mengaku kalau peluru yang ditemukan di lokasi tidaklah sedikit. Menurut dia, ada sejumlah orang yang terluka terkena tembakan aparat saat kerusuhan semalam.

"Ada korban luka. Ada yang dibawa dengan ambulan ada juga pakai Go-Jek," ujar pria yang saat ditemui mengenakan jaket biru dan menggunakan masker wajah karena tersisa bekas-bekas gas air mata di lokasi.

Pria itu pun kembali menegaskan selongsong yang ditemukan merupakan peluru tajam. "Ini lihat ya baik-baik. Ini bukan peluru karet," tegas dia lagi.

peluru
Detail peluru yang temukan warga di lokasi bentrok Jatibaru. MP/Kanugrahan

Namun, saat diminta menunjukan lebih detail selongsong yang ditemukan, pria itu gelagapan. Bahkan, warga itu tidak bersedia menyerahkan peluru temuannya untuk dipegang oleh wartawan.

BACA JUGA: Anggota FPI Tewas di Petamburan, Polda Metro Bantah Pakai Peluru Tajam

Meski demikian, pantauan MerahPutih.com, diduga kuat bukan peluru tajam. Meskipun sama-sama memiliki selongsong dari metal, tetapi bagian ujung terbuat dari karet berwarna hitam. (Knu)

#Demo Rusuh #Pemilu 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan