Warga Sipil Ditembak OTK di Ilaga

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 25 April 2022
Warga Sipil Ditembak OTK di Ilaga
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. ANTARA/Evarukdijati

MerahPutih.com - Orang tak dikenal (OTK), Senin (25/4) sore, menembak mati Samsul Sattu (45 th) di kawasan Pancuran, Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri, di Jayapura, membenarkan adanya penembakan terhadap warga sipil di Kabupaten Puncak.

"Memang benar ada warga sipil yang di tembak dan pelakunya belum bisa dipastikan siapa. Saat ini jenazah sudah berada di puskesmas Ilaga," kata Irjen Fakhiri.

Baca Juga:

Dua Anggota KKB Tewas Ditembak, Diduga Terlibat Pembakaran Rumah Warga

Ketika di tanya tentang apakah penembakan itu ada kaitannya dengan tewasnya dua anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB), Kapolda Papua mengaku belum bisa memastikan.

"Saya sudah perintahkan anggota untuk meminta masyarakat sementara waktu tidak melakukan aktivitas di luar rumah bila tidak penting, guna menghindari terjadinya insiden penembakan atau penyerangan," ucap Irjen Fakhiri berharap, seperti dikutip Antara.

Baca Juga:

KKB Bakar Mes PT MTT di Kabupaten Puncak

Diberitakan sebelumnya, dua anggota KKB, Sabtu (23/4) tewas dalam baku tembak dengan Satgas Gakkum Damai Cartenz. Anggota KKB yang tewas yaitu Luki Murib dan Badaki Kogoya.

Kaops Damai Cartenz Kombes Muhammad Firman mengatakan, baku tembak terjadi di area Jembatan Ilame, Kampung Erogama, Distrik Omukia, Puncak Papua, Sabtu (23/4) lalu.

"(Baku tembak) ketika lidik pelaku pembakaran rumah warga," ujar Firman kepada wartawan, Senin, (25/4). (*)

Baca Juga:

Kapolda Papua Prihatin KKB Bakar Gedung Sekolah di Pedalaman

#Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) #Kasus Penembakan #Papua
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan