Warga Serbu LRT Jakarta di Akhir Pekan Warga menikmati LRT Jakarta selama uji coba publik. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - PT Light Rapid Transit (LRT) hingga kini masih memberlakukan uji coba publik bagi masyarakat yang ingin merasakan kereta ringan Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta.

Kepala Stasiun yang bertugas di Stasiun Boulavard Utara, Nanda Aden mengatakan bahwa pengguna kereta ringan meningkat pesat saat memasuki musim liburan, atau di akhir pekan.

LRT Jakarta. Foto: MP/Opih
Warga menikmati LRT Jakarta selama uji coba publik. Foto: MP/Asropih

Menurut dia saat akhir Sabtu-Minggu warga banyak yang menikmati LRT untuk sekedar mengetahui rasanya moda transportasi terbaru yang hadir di Jakarta.

BACA JUGA: Anies Jelaskan Kesulitan LRT Jakarta Belum Dioperasikan Secara Komersial

"Ya, banyak juga yang datang, naik untuk sekedar mencoba," ujar Nanda saat di Stasiun Boulavard Utara, Jakarta, Kamis (11/7).

Sejumlah masyarakat yang ingin menikmati ujicoba kereta kekinian itu hanya perlu menunjukan kartu identitas ketika memasuki area loket yang disediakan di masing-masing stasiun.

Lebih lanjut, Nanda menuturkan, kepadatan penumpang LRT di hari biasa terjadi di waktu-waktu tertentu yakni saat pagi hari dan sore hari.

Namun Nanda enggan menjabarkan secara pasri berapa jumlah total pengguna LRT setiap harinya.

Menurut dia, warga sekitar Kelapa Gading juga turut menggunakan LRT ketika menuju kantor yang mengarah ke Velodrom, Rawamangun.

LRT Jakarta

"Pagi hari, itu saat masyarakat bekerja biasanya. Masyarakat sekitar sini naik LRT. Selain itu juga saat sore hari. Rata-rata ke arah Velodrom," tutur dia.

BACA JUGA: Dampak Uji Coba LRT, Kawasan Jakarta International Velodrome Ramai Dikunjungi Warga

Seperti diketahui, program uji publik LRT Jakarta bagi masyarakat luas telah berlangsung sejak 11 Juni 2019 lalu. Warga bisa menikmati pelayanan kereta kekinian di Jakarta ini mulai pukul 5.30 WIB hingga 23.00 WIB. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH