Warga Senang INTI Gelar Vaksinasi Difteri Kegiatan vaksinasi difteri yang diselenggarakan oleh INTI. Foto: MP/Asropih

MerahPutih,com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) menggelar acara vaksinasi difteri untuk anak dan dewasa di Wisma Siti Mariam Kedoya, Jakarta Barat, Minggu (14/1) pagi.

Seperti diketahui acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama pejabat Pemprov DKI. Acara ini telah digelar pada pukul 08.30 WIB.

Pengurus INTI Jakarta, Didit mengatakan program vaksin difteri ini guna menjalin silahturahmi antara masyarakat dengan INTI. Kemudian program ini juga membantu masyarakat dalam mencegah wabah penyakit difteri.

Ia mengaku, pihaknya akan mengevaluasi terlebih dahulu program ini. Pasalnya ini baru perdana dari INTI terkait difteri. Disamping itu juga menurut dia program ini sangat bagus untuk dilanjutkan.

"Kita akan evaluasi, apakah harus melanjutkan lagi program ini," kata Didit di lokasi.

Didit menuturkan, masyarakat sangat senang dengan adanya program vaksinasi difteri, sebab warga dari luar Jakarta Barat pun ikut serta dalam vaksin tersebut.

"Awalnya Kebon Jeruk, tapi banyak juga yang datang dari luar daerah silahkan saja. Namanya orang mau berobat kita pasti melayani," kata Didit

Lebih dalam, ia juga mengaku ada ratusan peserta yang berminat dalam acara vaksinasi difteri yang digelar oleh INTI Jakarta ini.

"Banyak mas ada 500 anak-anak dan 300 usia dewasa, ini dari daerah manapun," ungkapnya.

Sementara itu, peserta vaksin difteri, Yolan mengatakan program INTI ini sangat membantu masyarakat dalam cegah penyakit difteri. Ia juga merasa senang dengan acara INTI ini.

"Seneng banget mas, ini kan membantu masyarakat dari mencegah penyakit difteri. Saya aja sampai ajak anak saya tadi satu, dia sudah balik," senyum Yolan.

Ia mengaku, dirinya sudah di informasikan terkait vaksinasi difteri pada Sabtu (13/1) sore kemarin.

"Dari kemaren mas saya di informasikan, itu dari orang kelurahan datang kerumah bersama INTI juga. Pokoknya membantu banget ini mas," tutupnya. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH