Warga Rusun Jatinegara Barat Bahagia Dapat Sembako Gratis

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Selasa, 14 Juni 2016
Warga Rusun Jatinegara Barat Bahagia Dapat Sembako Gratis
Ratusan orang mengantre untuk mendapat sembako gratis dari Bank Negara Indonesia (BNI), Selasa (14/6). (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

MerahPutih Megapolitan - Raut bahagia tampak terlihat pada wajah penghuni Rusunawa Jatinegara Barat. Meskipun menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan, ratusan orang rela mengantri demi mendapatkan sembako gratis dari Bank Negara Indonesia (BNI).

Salah satu penghuni Rusun, Suryana (48) mengatakan dirinya sangat bahagia mendapatkan sembako gratis tersebut. Pasalnya selama bulan suci ramadan ia merasa harga bahan-bahan pokok melambung tinggi.

"Seneng lah. Saya terbantu dengan adanya ini. Apalagi sekarang barang-barang pada naek dari sembako, sayur sampe daging," kata wanita berhijab ini usai menerima sembako, Selasa (14/6).

Dengan wajah yang masih tampak bahagia Suryana melanjutkan jika sembako yang ia dapatkan bisa untuk menyambung hidup keluarganya selama seminggu. "Ya kalau diliat seminggu lah," ucapnya.

http://server3.merahpoetih.com/gallery/public/2016/06/14/mdrjFnkJfp1465880379.jpg

Dari kiri, Harry Yusuf (Head of Network and Services), Vita Nurviatin (Kepala UPRS Rusunawa Jakbar), Wicaksono Sarwo Edi (CEO BNI Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran), Romadoni (Pimpinan Cabang KCU Jatinegara) saat pembagian sembako gratis dari BNI, Selasa (14/6). (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

Wicaksono Sarwo Edi CEO BNI Kantor Wilayah Jakarta Kemayoran menjelaskan pembagian sembako gratis ini dalam rangka ulang tahun BNI yang ke-70. Sebanyak 500 sembako sengaja dibagikan kepada penghuni Rusun Jatinegara Barat. Jumlah tersebut sama dengan jumlah unit.

"Acara ini sebenarnya dalam rangka ulang tahun BNI yang ke 70. Kebetulan jumlahnya sama dengan jumlah yang ada di sini," ujarnya kepada awak media.

Selain Rusun Jatinegara Barat terdapat 69 titik lain di seluruh Indonesia yang juga mendapatkan sembako gratis. Setiap titiknya BNI menyiapkan 500 sembako berisi beras, minyak, mie instan, gula, sarden, teh dan susu.

"Kegiatan pembagian sembako ini terdapat 70 titik lokasi penyelenggaraan di seluruh wilayah Indonesia. Pembagian ini rencananya akan selesai hingga akhir ramadan nanti," tutupnya. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Politisi PDIP: Ahok Bagi Kami Bukan Siapa-Siapa
  2. Tanggapan Gubernur Ahok Terkait Penutupan Warung di Bulan Ramadan
  3. Mendagri Puji Konsep Ahok Soal Pembangunan Jakarta
  4. Setya Novanto Kagumi Kinerja Ahok Benahi Jakarta
  5. Gubernur Ahok Akui Kekenyangan Usai Hadiri Haul Taufiq Kiemas
#Bank BNI #Harga Sembako #Sembako
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan