berita-singlepost-banner-1
Warga Rela Terima WNI Observasi Corona, PLN Mulai Pasangi Pulau Sebaru Genset Dermaga di Pulau Pantara, pulau resort terdekat berjarak 15 menit perjalanan laut dari Pulau Sebaru di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. (ANTARA/FAUZI LAMBOKA)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - PLN Disjaya menyiapkan satu buah genset sebagai sumber listrik di lokasi observasi 188 warga negara Indonesia (WNI) di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

"Sesuai perintah, kami disuruh menyiapkan satu unit genset kapasitas daya 60 Kva," kata General Manajer PLN Area Disjaya, M. Ikhsan Asaad saat dihubungi di Jakarta, Rabu (26/2).

Baca Juga:

Fakta Pulau Sebaru, Kerangka Manusia dan Narkoba

Manajer PLN Area Bandengan yang membawahi wilayah Kepulauan Seribu, Matias Haryanto menyatakan pihak penanggungjawab di lokasi observasi telah melakukan komunikasi dengan PLN. "Sementara kami siapkan," ujar dia, dikutip Antara.

Adapun, pemerintah telah memulai proses sterilisasi di lokasi observasi dari segala aktivitas yang tidak berhubungan dengan proses observasi. Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad menyatakan lokasi observasi letaknya strategis jauh dari pulau pemukiman dan dikelilingi pulau kosong.

Baca Juga:

Pulau Sebaru Sudah Steril

Bahkan, Bupati menjamin warga Kepulauan Seribu rela menerima WNI yang bakal menjalani proses observasi sebagai tugas negera.

"Ini keputusan negara demi keselamatan warganya dan masyarakat kepulauan seribu menerima dengan senang hati," kata Murad.

Pemerintah akan evakuasi WNI dari kapal pesiar Diamond Princess di Jepang ke Pulau Sebaru
Kapal pesiar Diamond Princess tempat dimana WNI bekerja dan sebagian terpapar virus corona (Foto: antaranews)

Sementara itu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putrano menyebutkan sebanyak 188 WNI bekerja di kapal pesiar World Dream akan diobservasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

Para WNI itu saat ini masih berada di perairan internasional dekat Bintan, Kepulauan Riau karena ditolak bersandar di seluruh negara termasuk Indonesia. Hasil pemeriksaan kesehatan ekstensif berikut suhu tubuh itu menunjukkan bahwa seluruh kru WNI terbebas dari virus Corona. (*)

Baca Juga:

Bupati Klaim Warga Kepulauan Seribu Siap Menerima WNI Observasi Virus Corona


berita-singlepost-mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6