Warga Pekanbaru Antusias Hadiri CFD Bersama SBY dan Ibu Ani Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat SBY saat mengikuti CFD di Pekanaru (Foto: Humas PD)

MerahPutih.Com - Warga Pekanbaru tampak antusias mengikuti olahraga bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono di area CFD, Jalan Sudirman, Minggu (16/12) pagi.

Meski sempat diwarnai perusakan atribut Partai Demokrat, kehadiran SBY di Bumi Lancang Kuning itu tetap mendapat sambutan meriah dari warga Pekanbaru.

Bahkan saat olahraga pagi bersama, yel-yel dam teriakn We Love You, SBY bergema di kawasan Car Free Day (CFD), Pekanbaru.

Yel-yel “kami bersama SBY” dan “we love SBY” bergema di area CFD.

Menanggapi sambutan warga, SBY sebagaimana dilansir dari situs Partai Demokrat, demokrat.or.id, menyatakan kehadirannya ke Pekanbaru membawa maksud baik.

“Kami datang ke sini dengan maksud baik, mudah-mudahan kedatangan kami tidak mengganggu,” tanya SBY kepada warga.

“Tidak, Pak,” sambut masyarakat.

SBY dan atribut Partai Demokrat
SBY tinjau lokasi pengerusakan bendera dan baliho Partai Demokrat di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau. Foto: Twitter/@AndiArief_

Turut hadir juga Komandan KOGASMA Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan beberapa pengurus DPP PD di area CFD.

Sebelum melakukan aktivitas olahraga bersama warga di CFD, pada malam harinya SBY dan Ibu Ani berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam, Pekanbaru, Sabtu (15/12) malam. Kedatangan SBY di ponpes yang berdiri dalam kompleks seluas ±10 Ha ini disambut meriah oleh santriwan dan santriwati dengan iringan rebana dan sholawat nabi.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Ponpes Babussalam, Syekh Haji Ismail Royan mengucapkan terimakasih dan berharap kedatangan SBY membawa keberkahan. Beliau juga mengungkapkan kegundahannya melihat kondisi bangsa hari ini.

“Kondisi bangsa kita selalu berubah seiring bergantinya kepemimpinan, tapi kami masih mengingat betapa damainya kondisi bangsa ini sewaktu bapak memimpin,” ungkapnya.

SBY menambahkan, perusakan atribut membuat dirinya sedih dan terkoyak-koyak.

“Kita juga marah melihat perusakan (atribut PD) yang terjadi di Pekanbaru pagi tadi, jangan sedih bapak (SBY), ibu (Ani), hati kami tetap bersama bapak ibu,” tambahnya.

SBY dan Ibu Ani saat berkunjung ke pondok pesantren
SBY dan Ibu Ani Yudhoyono bersama para santri di Pekanbaru (Foto: Humas PD)

Menanggapi hal tersebut, SBY mengatakan setiap bangsa manapun pasti memiliki tantangan. Oleh sebab itu, pemimpin hendaknya harus mempunyai visi yang jelas agar masyarakat sejahtera dan damai.

“Saya berpendapat, apa yg diinginkan rakyat Indonesia hari ini yaitu negaranya makin adil, rakyatnya makin sejahtera,” kata SBY.

Menurut SBY, untuk memenuhi rasa keadilan pemerintah harus bisa memastikan hasil pembangunan bisa dinikmati oleh semua lapisan. Selain itu, SBY mengungkapkan keadilan juga bisa dilihat dari aspek kebebasan berpendapat.

“Pemimpin itu dipilih oleh rakyat. Jadi kalau ada penangkapan, pencidukan, dan kriminalisasi atas hak berbicara dan berpendapat, maka pemerintah tidak memberikan rasa keadilan,” kata SBY.

Turut hadir juga dalam silaturahmi tersebut mantan Gubernur Riau Saleh Djasit serta alim ulama dari beberapa daerah dan kota di provinsi Riau.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Tahun Politik, Presiden Jokowi Umumkan Kenaikan Tunjangan Kinerja Babinsa



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH