Warga Malaysia Tewas Usai Snorkeling Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)

MerahPutih.com - Seorang warga Negara Malaysia Faizal Bin Noordin (42) meninggal dunia di Pantai Gampong Ujong Kareung, Sukajaya, Sabang, Provinsi Aceh.

"Saksi mata di lokasi kejadian mengakui warga negara Malaysia tersebut tenggelam saat snorkeling seorang diri di Pantai Ujong Kareung, Sukajaya, Sabang," kata Koordinator Tim SAR Sabang Budi Darmawan di Sabang, Jumat (15/9).

Budi Darmawan menjelaskan warga di lokasi kejadian sempat melihat korban sudah terombang-ambing di atas permukaan laut dan seketika itu warga langsung melakukan petolongan.

"Usai dievakuasi ke bibir pantai saksi tadi menghubungi BPBD dan PMI setempat, kemudian korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sabang dengan mobil ambulance dan hasil pemeriksaan oleh tim medis warga Malaysia tersebut dinyatakan meninggal," jelas Budi.

Lebih lanjut dijelaskannya, semula korban bersama empat rekannya sekitar pukul 09.00 WIB, melaksanakan snorkeling di Pantai Gampong Ujong Kareung, Sukajaya, Sabang.

"Pertama mereka snorkeling bareng teman-teman dan setelah keempat rekan korban kembali ia melanjutkan aktivitas snorkeling seorang diri," kutip Darmawan sebagaimana pengakuan saksi mata.

Kantor Imigrasi Kelas II Kota Sabang menyampaikan, terkait meninggalnya seorang Warga Negara Asing (WNA) itu pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia dan selanjutnya korban akan dipulangkan ke negara asal. (*)

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH