Warga Kampung Bayam Masih Belum Dapat Rusun

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 17 Oktober 2023
Warga Kampung Bayam Masih Belum Dapat Rusun
Rusun Kampung Bayam. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Sampai hari ini warga gusuran Kampung Bayam masih terkendala untuk menempati ke Rumah Susun (Rusun) Kampung Bayam, Jakarta Utara.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mendesak Pemprov DKI untuk duduk bersama menyelesaikan pemenuhan hak-hak warga Kampung Bayam Jakarta Utara.

Baca Juga:

Eks Warga Kampung Bayam Digratiskan Biaya Sewa Unit Rusun Nagrak

Wibi memfasilitasi pertemuan perwakilan warga Kampung Bayam dengan pihak Pemprov DKI. Kedatangan mereka untuk menagih janji agar Pemprov DKI merealisasikan hunian untuk bagi warga.

"Kami mengundang secara resmi jajaran eksekutif untuk duduk bersama menyelesaikan pemenuhan hak-hak warga Kampung Bayam di Jakarta Utara, hanya satu orang yang muncul, yang lain entah hilang ke mana, seperti inikah cara Pemprov DKI memperlakukan rakyatnya," kata Wibi.

Wibi menegaskan, warga Kampung Bayam sampai detik ini belum bisa menempati Rusunawa Kampung Susun Bayam. Bahkan, sikap Pemprov DKI yang menelantarkan warga dengan diusir, tidak punya akses air, listrik, bahkan tempat ibadah ditutup.

"Perampokan hak hak warga yang dilakukan oleh pemerintahnya sendiri dalam hal ini Pemprov DKI, maka semua harus bergerak melawan," tegasnya.

Legislator muda NasDem ini juga meminta penjabat gubernur untuk serius melihat permasalahan ini agar segera ditemukan titik terang.

"Lihat warganya, lihat rakyatnya, betapa penderitaan warga Jakarta," tutup Wibi. (Asp)

Baca Juga:

Perwakilan Penghuni Eks Kampung Bayam Diajak Survei Rusun

#Penggusuran
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan