Warga Jakarta Menunggu Puncak Gerhana Matahari

Ana AmaliaAna Amalia - Rabu, 09 Maret 2016
Warga Jakarta Menunggu Puncak Gerhana Matahari
Planetarium/MerahPutih/Teddy Kurniawan

MerahPutih Nasional - Antusias warga untuk melihat gerhana matahari di Planetarium Jakarta begitu terlihat. Bahkan ada beberapa orang yang rela menginap demi mendapatkan kacamata khusus yang dibagikan gratis oleh pihak Planetarium.

Di Jakarta sendiri fenomena gerhana matahari berlangsung mulai pukul 06.19 WIB hingga pukul 08.31 WIB. Namun meskipun berlangsung lama, warga yang datang menanti gerhana yang terjadi pada pukul 07.21 WIB. Pasalnya di waktu tersebut piringan matahari akan tertutup bulan sebesar 89 persen.

"Kita nunggu puncaknya," ucap salah satu pengunjung kepada merahputih.com di samping gedung Teater Besar TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (9/3).

Pihak Planetarium Jakarta telah menyiapkan 4700 kacamata khusus dan delapan teleskop bagi warga yang ingin melihat peristiwa langka ini.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh merahputih.com gerhana matahari total terakhir melewati wilayah Indonesia pada tanggal 24 Oktober 1995 atau 21 tahun yang lalu. Diperkirakan gerhana akan kembali melewati wilayah Indonesia tujuh tahun mendatang di wilayah Papua Barat. (YNI)

BACA JUGA:

  1. Ini Tradisi Keraton Kanoman Cirebon ketika Gerhana Matahari
  2. Google Doodle Rayakan Gerhana Matahari Total
  3. Video Detik-Detik Gerhana Matahari Total 2006
  4. Tips Aman Memotret Gerhana Matahari Total
  5. Berikut Jadwal Festival Gerhana Matahari Total 9 Maret di Palembang 
#Gerhana Matahari Total #Planetarium Dan Observatorium Jakarta #Gerhana Matahari
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan