Warga Jakarta Diimbau Tetap di Rumah Sepanjang Siang Ini, Kenapa? Warga beraktivitas Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jalan Raya Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Merahputih.com - Masyarakat DKI Jakarta diimbau untuk tetap di rumah selama masa 'social distancing', khususnya sepanjang siang hari ini. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca wilayah DKI Jakarta pada Jumat pagi berawan, tetapi ada potensi hujan pada siangnya.

Dikutip dari laman bmkg.go.id pukul 05.09 WIB, cuaca berawan pada pagi hari diprakirakan terjadi di lima wilayah DKI Jakarta hingga Kepulauan Seribu.

Baca Juga:

Pasien Positif Corona Nekat Keluyuran, ODP di Solo Membengkak Ratusan Orang

Tetapi pada siang hari, BMKG memprakirakan terjadi hujan ringan di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, lalu hujan petir di Jakarta Selatan, serta hujan sedang di Jakarta Timur.

Rain
Ilustrasi hujan. Foto: Pixabay

Daerah lainnya yakni Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu tetap berawan pada siang harinya. Memasuki malam hari, cuaca keenam wilayah DKI Jakarta berawan, hingga dini harinya cerah berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," bunyi peringatan dini dari BMKG.

Baca Juga:

Alasan Pemerintah Cabut Status Hoaks Obat COVID-19 Pesanan Jokowi

Adapun suhu udara di DKI Jakarta berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius, dengan kelembapan udara antara 70 sampai dengan 95 persen.

Sementara, sebagaimana dikutip Antara, arah angin yang bertiup di wilayah Jakarta dari Barat Laut dan Timur Laut dengan kecepatan 05 sampai dengan 20 km per jam. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH