Warga Jakarta Diimbau Waspadai Hujan Deras yang Disertai Petir ilustrasi hujan (Foto Antara/Jessica Helena Wuysang)

MerahPutih.Com - Prakiraan cuaca akhir pekan di Jakarta akan diwarnai hujan deras yang disertai petir. Berdasarkan pengamatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Jakarta pada Sabtu (23/2) berpotensi terjadi hujan dan petir.

Dalam pernyataannya BMKG mengimbau warga Ibu Kota untuk mewaspadai cuaca buruk ketika beraktivitas di luar ruangan. Seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan diguyur hujan.

"Waspadai potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada malam dan dini hari," tulis BMKG terkait peringatan dini di Jakarta, Sabtu (23/2).

Wilayah DKI Jakarta diprediksi hujan lebat yang disertai petir
Wilayah DKI Jakarta diprediksi berpotensi terjadi hujan lebat yang disertai petir (Foto: NetTV)

Pada Sabtu pagi, menurut BMKG, hujan hanya akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara cuaca wilayah lainnya berawan. Kemudian hujan meluas ke wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Sebagaimana dilansir Antara, pada Sabtu malam wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berdasarkan perkiraan BMKG akan diguyur hujan disertai petir. Kondisi hujan itu akan berlanjut hingga Minggu dini hari namun intensitasnya menurun menjadi sedang di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Secara umum, lantaran kondisi hujan tempratur cuaca di wilayah DKI Jakarta pada Sabtu ini diperkirakan di rentang 23-33 derajat celcius.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Kredit Untuk Petani Sulit, BPN: Prabowo-Sandi Akan Bangun Bank Tani dan Nelayan



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH