berita-singlepost-banner-1
Warga Diizinkan Ngungsi di Halte Transjakarta sampai Rumah Bisa Ditempati Kembali Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono menyambangi dan memberikan bantuan bagi warga yang mengungsi di Halte Transjakarta Jembatan Baru, Jakarta, Sabtu, (4/1/2020) (Boyke Ledy Watra)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono menyampaikan warga diizinkan mengungsi di Halte Transjakarta Jembatan Baru, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, sampai rumah mereka benar-benar bersih dari banjir dan bisa dihuni kembali.

"Kalau kami melihatnya dari Transjakarta tentu kita ingin layanan transportasi publik segera berjalan di halte ini, tapi kita juga memahami dari aspek kemanusiaan, ini ada warga yang masih harus memanfaatkannya," ucap Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono, di Jakarta, Sabtu (4/1).

Baca Juga

PDIP: Dua Tahun Pimpin Jakarta Anies Tak Fokus Urus Banjir

Pemerintah DKI Jakarta bersama Transjakarta dan pihak terkait lainnya, pada Minggu (5/1) akan menggelar kerja bakti untuk membersihkan rumah warga terdampak banjir.

Sehingga, kata dia warga bisa lebih cepat kembali ke rumah mereka dan halte yang kini jadi tempat pengungsian bisa melayani publik.

"Besok pagi ada perintah dari gubernur bahwa akan ada kerja bakti, di seluruh kelurahan kecamatan terdampak, dan itu akan kami gunakan untuk memaksimalkan bagaimana rumah-rumah warga yang ada di sini besok bisa di bersihkan," ucapnya dilansir Antara.

Istri Menteri Sosial yang juga penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial Grace Juliari Batubara (bertopi) bersalaman dengan anak-anak di pengungsian di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari di Rawa Buaya Jakarta Barat, Sabtu (4/1/2020). (FOTO ANTARA/Desi Purnamawati)
Istri Menteri Sosial yang juga penasihat Dharma Wanita Kementerian Sosial Grace Juliari Batubara (bertopi) bersalaman dengan anak-anak di pengungsian di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari di Rawa Buaya Jakarta Barat, Sabtu (4/1/2020). (FOTO ANTARA/Desi Purnamawati)

Warga yang mengungsi ke Halte Jembatan Baru berasal dari sekitar Jalan Dharma Wanita, Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat yang masih terendam banjir.

"Kita lihat di halte ini datanya 89 orang, sebagian besar adalah kaum ibu dan anak-anak dan juga ada beberapa lansia," sambungnya.

Agung menjelaskan, seluruh koridor Transjakarta saat ini sudah berfungsi normal kembali pasca banjir akibat curah hujan tinggi pada malam Tahun Baru 2020.

Baca Juga

Tak Miliki Wagub, Anies Mengaku Enggak Kewalahan Inspeksi ke Sejumlah Titik Banjir

"Jadi sudah berfungsi normal tapi ada empat halte yang belum bisa memberikan pelayanan karena masih menjadi tempat pengungsian dan ada jalur yang separatornya belum diperbaiki," ujar Agung. (*)


berita-singlepost-mobile-banner-3

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6