Warga Boyolali Bawa Jenazah Ibunya Diikat di Bagian Belakang Sepeda Motor

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 30 Oktober 2020
Warga Boyolali Bawa Jenazah Ibunya Diikat di Bagian Belakang Sepeda Motor
Warga Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali membawa jenazah ibunya dengan cara mengikatnya di belakang sepeda motor, Kamis (29/10). (MP/Istimewa)

MerahPutih.com - Warga Boyolali, Jawa Tengah, digegerkan dengan video viral pengendara sepeda motor membawa jenazah ibunya yang sudah meninggal dunia terbungkus kain jarik di atas bronjong (keranjang), Kamis (29/10).

Dalam video berdurasi 48 detik ini terekam jelas oleh penumpang mobil, saat orang yang membawa jenazah itu berhenti di trafight light perempatan di Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam video terdengar percakapan seorang perempuan yang merekam kejadian itu di dalam mobil. "Iki ngowo opo coba (ini membawa apa ya)? Kok medeni banget lho (ini sangat menakutkan sih). Daerah Simo," ucap perempuan dalam percakapan di video, yang viral di media sosial (medsos)

Baca Juga

[HOAKS atau FAKTA]: Sebarkan Gambar dan Video di WhatsApp Data Pribadi Dicuri

Dimintai konfirmasi, Kapolsek Simo, AKP Sunoto membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan pengangkut jenazah itu bernama Sutejo (50). Sedangkan, jenazah yang diangkut bernama Ginem Suharti (80) warga Kecamatan Banyudono, Kecamatan Boyolali.

"Jadi itu kejadian sebenarnya adalah anak (Sutejo) membawa jenazah ibunya (Suharti) untuk dimakamkan sendiri di TPU (Tempat Pemakaman Umum) di desa Wilayah Kecamatan Simo, Boyolali," ujar Sunoto, Jumat (30/10).

Warga Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali membawa jenazah ibunya dengan cara mengikatnya di belakang sepeda motor, Kamis (29/10). (MP/Istimewa)

Ia mengatakan anak yang membawa jenazah ibu kandungnya yang telah meninggal dunia karena menua itu diduga punya riwayat gangguan jiwa. Karena warga curiga kemudian ditolong, disucikan, dan dimakamkan secara layak.

"Jenazah itu diambil dia (Sutejo) di rumah duka Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono untuk dibawa ke Dukuh Selorejo, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo," katanya.

Hasil pengecekan, Suharti meninggal karena menua dan tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Selanjutnya, jenazah dimandikan serta dimakamkan secara layak di TPU di Dukuh Sucen Timur, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, pukul 13.00 WIB.

Baca Juga

[HOAKS atau FAKTA]: Sekjen Kemenkes Ajak Masyarakat Berdiskusi soal COVID Lewat Grup WA

"Masalah ini telah diselesaikan secara kekeluargaan," tutup dia. (Ismail/Jawa Tengah)

#Jenazah #Boyolali
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan