Warga Binaan Asimilasi Dapatkan Paket Bahan Makanan

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 25 April 2020
 Warga Binaan Asimilasi Dapatkan Paket Bahan Makanan
Ditjen PAS menerima bantuan bahan pokok dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) terima bantuan berupa bahan pokok makanan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk Narapidana Asimilasi di Rumah atau integrasi. Bantuan diterima langsung oleh Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Plt. Dirjen PAS), Nugroho, Jumat (24/4).

Plt. Dirjen PAS, Nugroho mengucapkan terima kasih atas bantuan serta kepedulian dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia diberikan kepada Narapidana yang tengah jalani masa asimilasi dan integrasi.

Baca Juga:

Malam Ini, Dua Bandara Yogyakarta Stop Penerbangan Penumpang Komersial

“Terima kasih kami haturkan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia atas bantuan yang telah diberikan. Di saat banyak yang memandang sinis akan program asimilasi dan integrasi untuk saudara-saudara kita para narapidana. Ternyata masih ada yang peduli dan memandang narapidana asimilasi atau klien Pemasyarakatan juga perlu mendapat dukungan untuk menjalani kehidupan baru di luar Lapas,” ujar Nugroho.

Plt Dirjen PAS Nugroho
Plt. Dirjen PAS Nugroho (MP/Ponco Sulaksono)

Dengan bantuan ini, Plt. Dirjen PAS Nugroho berharap, Klien Pemasyarakatan dapat merasakan sambutan hangat dari masyarakat mendukung asimilasi dan integrasi mereka di rumah dengan baik. Tanpa khawatir akan stigma negatif yang berkembang di masyarakat.

Sementara itu, Ricky Budiman salah seorang Relawan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyatakan bantuan ini bertujuan membantu para narapidana yang baru dibebaskan agar dapat menjalani asimilasi dan integrasi di rumah dengan baik.

Baca Juga:

Pemprov DKI: Layanan Bus AKAP Semua Terminal di Jakarta Mulai Dihentikan

“Dengan bantuan ini kami ingin tunjukkan bahwa setiap orang memiliki kedudukan yang sama. Memberikan penguatan dan mendukung asimilasi dan integrasi menjadi manusia yang lebih baik dan kembali hidup berdampingan sebagai masyarakat,” ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 1.900 paket ibahan makan pokok. Selanjutnya diserahkan oleh Plt. Dirjen PAS kepada Kepala Balai Pemasyarakatan DKI Jakarta dan Tangerang Kota. Bantuan langsung didistribusikan kepada Warga binaan yang sedang menjalankan asimilasi dan integrasi.(Pon)

Baca Juga:

Mudik Dilarang, Kendaraan Pribadi Masuk Jateng Harus Kantongi Surat Izin Jalan

#Lapas #Narapidana #Paket Sembako #Kemenkumham
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan