Warga Berbondong-Bondong Ikut Vaksinasi Difteri Masyarakat khususnya wilayah Jakarta Barat berbondong-bondong mengikuti acara vaksinasi difteri yang digelar oleh Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Masyarakat khususnya wilayah Jakarta Barat berbondong-bondong mengikuti acara vaksinasi difteri yang digelar oleh Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) di Wisma Siti Mariam Kedoya, Jakarta Barat, pada Minggu (14/1) pagi.

Pantauan MerahPutih.com terlihat masyarakat dari ibu-ibu, anak-anak dan orang dewasa cukup bersabar mengantri untuk mendapatkan vaksinasi difteri yang digelar oleh INTI.

Salah satu peserta vaksin, Yuni mengatakan dirinya cukup senang ikut serta dalam vaksinasi wabah difteri tersebut. Ia juga menyarankan agar INTI terus melakukan Bakti Sosial (Baksos) khususnya vaksin difteri.

"Senang bang, mudah-mudahan program seperti ini terus dijalankan," kata Yuni di lokasi.

Ia mengaku tak merasakan sakit setelah mendapatkan vaksinasi difteri oleh para dokter. Ia juga mengajak sanak saudara untuk melakukan vaksinasi tersebut.

"Enggak sakit bang, biasa-biasa aja. Saya juga kesini bawa sepupu saya, wanita juga, dia lagi vaksin tuh di sana," jelas Yuni.

Di lokasi yang sama peserta vaksin, Mariana mengatakan dirinya diperintahkan oleh orang tua untuk melakukan vaksin wabah difteri yang digelar oleh INTI.

"Saya disuruh mamah mas, soalnya wabah difteri saat ini lagi gencar gencarnya," jelasnya.

Panitia INTI Rudi menuturkan, acara vaksin ini seharusnya sudah usai pada pukul 11.00 WIB, namun kata dia hal itu urung ditutup karena minat warga sangat tinggi.

"Seharusnya sudah kelar, tapi warga banyak yang mau vaksin difteri, jadi kita persilahkan saja," tutupnya. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH