Warga Ber-KTP Luar Jakarta Yang Belajar di DKI Diminta Segera Divaksin

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Minggu, 25 Juli 2021
Warga Ber-KTP Luar Jakarta Yang Belajar di DKI Diminta Segera Divaksin
Vaksinasi Pelajar. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta semua warga Jakarta melakukan vaksinasi COVID-19.Hal ini termasuk pada warga yang memiliki KTP luar daerah yang sedang belajar di Jakarta untuk segera melakukan vaksinasi.

"Karena vaksinasi ini dapat membuat Ibu Kota ini lebih aman dan sehat," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Sabtu (25/7).

Ia menegaskan, warga yang ditinggal di Jakarta yang memilih pilihan ikut vaksinasi, juga bisa mengajak keluarga dan menceritakan pengalamanya kepada tetangga dan masyarakat sekitarnya agar segera mengikuti kegiatan vaksinasi.

Baca Juga:

Dukung PTM, Polisi Kulon Progo Gencarkan Vaksinasi Pelajar

Anies Baswedan mengatakan pada masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini masyarakat memiliki dua pilihan, yaitu terinfeksi ataupun tervaksinasi.

Anies juga mengingatkan agar seluruh warga untuk sementara beraktivitas di rumah pada massa PPKM seperti sekarang. Sebab, risiko penularan COVID-19 terjadi karena adanya peningkatan mobilitas.

"Ikuti dan taati aturan PPKM, sehingga keselamatan juga tetap terjaga," ujar Anies.

Sementara itu, sebanyak 1.450 warga dari pelajar hingga para lanjut usia (lansia) menjalani vaksinasi COVID-19 di tiga lokasi wilayah Jakarta Pusat, yakni di SMKN 54 Kemayoran, SMAN 27 Johar Baru dan Masjid Al Huda Menteng.

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. (Foto: Antara)
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. (Foto: Antara)

Tercatat, vaksinasi di SMKN 54 ada 500 peserta, SMAN 27 ada 750 peserta dan di wilayah Menteng ada 200 peserta. Pemkot Jakarta Pusat menargetkan 900 ribu warga, termasuk pelajar berusia 12-17 tahun yang mendapat layanan vaksin hingga Agustus mendatang.

Hal itu untuk mendukung target Presiden RI dalam menyasar 7,5 juta warga DKI yang divaksin, serta target Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebanyak 8,8 juta warga. Pemerintah berharap kekebalan kelompok (herd immunity) di DKI Jakarta dapat terbentuk pada Agustus mendatang. (Knu)

Baca Juga:

Tinjau Vaksinasi Pelajar, Kapolri Sesumbar Herd Immunity Terwujud di Agustus

#Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) #Vaksinasi #Vaksin Covid-19 #COVID-19 #PTM #Sekolah Tatap Muka
Bagikan
Bagikan