Warga Beberkan Kronologi Peristiwa Jatuhnya Crane Kereta Api Cepat Lokasi crane jatuh, Jakarta Timur, Minggu (4/2). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

MerahPutih.com - Kecelakaan kerja di proyek pembangunan jalur Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung menelan empat korban jiwa.

Bantalan crane jalur kereta yang berlokasi di Jalan Matraman Raya, Jatinegara, Jakarta Timur merosot jatuh dan menimpa empat orang pekerja yang berada persis di bawahnya.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, bantalan double track PT KAI mulai dipasang sejak pukul 01.00 WIB pada kondisi cuaca hujan.

Sekitar pukul 05.WIB, seusai salat subuh, warga mendengar suara dentuman keras dari arah proyek.

"Terdengar suara dentuman keras, setelah dicek ternyata dari proyek," kata saksi mata Johan saat ditemui, Minggu (4/2).

Saksi yang merupakan seorang penjual minuman ringan di lokasi kejadian lantas bersama warga lainnya langsung segera menuju ke sumber suara tersebut.

"Langsung saat itu juga diberi pertolongan dengan dilarikan ke rumah sakit. Jadi ada empat korban yang terlihat, dua korban meninggal langsung di lokasi dan dua lagi meninggal saat berada di rumah sakit," jelasnya.

Adapun keempat korban yang meninggal adalah Jaenudin (laki laki), 44 tahun, Buruh, Dusun Pakis II Rt 02/07 Kel. Tanjung Pakis Kab. Karawang (luka di kepala).

Korban kedua, Dami Prasetyo (laki laki), 25 tahun, Buruh, Kwarakan Wetan Rt 03/01 Kel. Kendalrejo Kab. Purworejo (badan hancur).

Korban ketiga, Jana Sutisna (laki laki), Bandung 44 tahun, Buruh, Kp. Cikadu Rt p3/13 Kel. Ciburui Kec. Bandung Barat (luka di kepala).

Korban keempat, Joni, 34 Tahun. (identitas nihil) luka di kepala, tangan kiri dan kanan patah. (Fdi)

Baca juga berita terkait jatuhnya crane proyek kereta cepat dalam artikel: Ini Kondisi Terakhir Lokasi Crane Jatuh yang Telan Empat Korban

Kredit : fadhli


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH