Warga Bandarlampung Pusing Pencurian Motor Terjadi Setiap Hari

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 04 Desember 2017
Warga Bandarlampung Pusing Pencurian Motor Terjadi Setiap Hari
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

MerahPutih.com - Sejumlah warga di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, kembali mencemaskan pencurian sepeda motor marak terjadi. Kejadian dialami warga di sejumlah wilayah serta ditengarai hampir terjadi setiap hari pada lokasi berlainan.

Dilansir Antara, beberapa warga di kawasan Sukarame dan Telukbetung serta kawasan lain di Kota Bandarlampung, Minggu (3/12), mengaku telah menjadi korban pencurian sepeda motor baik yang diparkirkan di tempat umum maupun dicuri saat berada di teras atau dalam rumah mereka masing-masing.

Isman, warga Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, mengaku beberapa hari lalu telah kehilangan sepeda motor Honda Beat yang digunakan selepas magrib di perempatan lampu merah Jl Endro Suratmin, dekat Masjid Al Huda Sukarame.

"Motor saya parkirkan depan konter pakaian, saya masuk sebentar ketemu kawan. Saat keluar motor sudah tak ada lagi, padahal sudah dikunci setangnya," ujarnya pula. Dia kemudian melaporkan kasus itu ke Polsek Sukarame.

Sebelumnya, Ahmad, juga warga Sukarame kehilangan sepeda motor Honda Vario yang digunakan saat bercukur di Divka Barber Jl Pangeran Antasari Bandarlampung selepas maghrib pula.

Kendati sudah dilaporkan ke Polsek Tanjungkarang Timur dan diketahui dua pelakunya terlihat jelas berdasarkan hasil CCTV yang ada, hingga kini belum berhasil dibekuk pihak kepolisian setempat.

Menurut Maman Suparman, Ketua RT 03 Lingkungan II Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Bandarlampung, dalam beberapa pekan ini pihaknya menerima informasi dan laporan warga yang kehilangan sepeda motor saat diparkir maupun berada di halaman/teras maupun di dalam rumah. Pihaknya sudah minta korban melaporkan kasus itu kepada aparat berwenang, namun hingga saat ini belum diketahui perkembangan kasusnya.

Dia membenarkan, kasus pencurian sepeda motor belakangan banyak dialami warganya, sehingga sejak beberapa waktu lalu bersama jajaran kelurahan dan aparat kepolisian setempat menggencarkan patroli bersama melalui poskamling terpadu di dekat Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

Kosim, warga Telukbetung Barat juga menyampaikan beberapa hari lalu salah satu tetangganya kehilangan sepeda motor yang sedang diparkirkan di dekat rumahnya.

Kecemasan juga disampaikan mahasiswa beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta di Bandarlampung karena khawatir mereka menjadi korban pencurian sepeda motor saat menggunakannya di dalam maupun di luar kampus di wilayah Kota Bandarlampung ini.

Mereka cemas karena tak saja saat diparkirakan di luar, sepeda motor yang digunakan saat diparkirkan di lingkungan kampus pun rawan menjadi incaran pelaku pencurian sepeda motor itu. (*)

#Bandar Lampung #Kasus Pencurian Motor
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan