Waras Menahan Diri Pergi ke Bioskop Saat Pandemi dengan Menonton Netflix Tetap waras tak pergi ke bioskop dan memilih nonton netflix dirumah (Foto: pixabay/tumisu)

RANI, seorang mahasiswi yang sangat hobi menonton film di bioskop. Entah bersama sang kekasih, sendirian atau, bersama teman-temannya, sejak SMP bioskop menjadi hiburan rutinnya.

Semasa SMP Rani biasanya menonton bioskop hanya di akhir pekan saja. Karena pada hari biasa, Rani menghabiskan waktunya untuk belajar, belajar dan belajar. Orang tuanya hanya mengizinkannya untuk bermain di akhir pekan agar fokus pada pendidikannya.

Baca juga:

Sekut Nongkrong di Masa Pandemi, Waraskah?

Rani sudah menyukai menonton film di bioskop sejak masih duduk dibangku sekolah menengah pertama (Foto: pixabay/derks24)

Namun berbeda saat Rani sudah duduk di bangku kuliah. Rani tak hanya menonton film di bioskop pada akhir pekan saja. Orang tuanya sudah tak ketat lagi, ia boleh ke bioskop di hari biasa sepulang kuliah. Bioskop jadi obat untuk mengobati kepenatannya sehabis mengikuti kelas di kampus.

"Seru banget sih nonton bioskop, selain layarnya lebar terus soundnya juga enak banget, gatau kenapa gue ngerasa kalau nonton bioskop itu kayak yang 'sejenak' lepas dari beban pikiran, misal lagi banyak masalah atau banyak tugas," jelas Rani, Minggu (25/10) kepada merahputih.com.

Namun di saat pandemi Virus Corona melanda tanah air, dia mengaku sempat bersedih karena bioskop ditutup berbulan-bulan lamanya. Rani tak kuat menahan rindu akan suasana menonton film di layar kaca besar yang didukung sound system terbaik.

Beberapa hari lalu sempat tersiar kabar bioskop mulai dibuka kembali di beberapa kota. Namun dengan persyaratan dan protokol kesehatan yang cukup ketat dan mungkin membuat orang menjadi malas untuk pergi ke bioskop.

Baca Juga:

Cucian Menumpuk di Masa Pandemi? Waras Aja Sih

Mendengar kabar itu, Rani merasakan dilema yang cukup berat. Di satu sisi dia sudah tak sabar ingin menonton bioskop untuk melepas stres, di sisi lain dia cemas akan terpapar Virus Corona. "Gue sayang kesehatan gue dan keluarga gue dirumah, gue gak mau egois demi kesenengan gue," tutur Rani.

Rani berkomitmen tidak akan menonton di bioskop hingga 1 tahun ke depan atau hingga pandemi di Indonesia betul-betul mereda.

Menurut Rani, bioskop merupakan tempat umum tertutup dengan suasana dingin yang rawan bagi seseorang untuk terpapar Virus Corona. "Jadi khawatir aja gue, soalnya virus itu bisa nyebar lewat udara," kata Rani.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memang sudah mengakui bukti-bukti penyebaran Virus COVID-19 lewat udara. WHO secara resmi telah mengeluarkan pernyataan bahwa virus itu bisa bertahan dalam ruangan tertutup dan bisa menyebar dari satu orang ke orang lainnya lewat udara.

Rani tapi tidak kehabisan akal untuk menghilangkan stres di tengah pandemi. Untuk mengobati rindu nonton bioskop dan refreshing dari seabrek tugas kuliah, ia mengandalkan Netflix.

Rani membuat suasana menonton netflix dirumah seperti di bioskop (Foto: pixabay/jeshoots-com)

Bahkan agar suasana menonton Netflix bak di dalam bioskop, Rani menyulap kamarnya. "Gue beli sound sytem ala-ala home theater gitu untuk TV di kamar, terus gue juga beli popcorn dan soft drink untuk teman nonton netflix dirumah, biar vibesnya bioskopnya tetep dapet meski gue nonton dari rumah," kata Rani.

Selain itu, Rani juga sesekali mengajak 2-3 orang temannya untuk menonton bersama di kamar agar lebih seru.

Meski rasanya menonton netflix di rumah dengan sound system berbeda dengan menonton film di Bioskop, menurut Rani keduanya sama-sama bisa meredakan stres. Setidaknya dia masih bisa waras di tengah pandemi yang menurutnya sangat menyebalkan.

Rani berharap pandemi ini cepat berakhir. Dengan begitu, dia bisa menonton film di bioskop kembali dengan aman dan nyaman, tanpa perlu ketakutan akan tepaparnya Virus Corona. (ryn)

Baca juga:

'Menggila' Makan Biar Stres Hilang di Masa Pandemi

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Baru Rilis, ini 3 Lagu K-Pop Terbaik
Fun
Baru Rilis, ini 3 Lagu K-Pop Terbaik

Lagu More & More dari TWICE juga menawarkan video klip yang colorful dan super wild.

Zomato Beri Cuti Haid Bagi Pekerja Perempuan
Fun
Zomato Beri Cuti Haid Bagi Pekerja Perempuan

Jatah cuti tersebut mencapai 10 hari dalam setahun.

Butuh Kesepakatan Antar Anak dan Orangtua Dalam Penggunaan Internet
Fun
Butuh Kesepakatan Antar Anak dan Orangtua Dalam Penggunaan Internet

Dibutuhkan kesepakatan bersama antara orangtua dan anak dalam penggunaan internet.

Saingi WhatsApp, Aplikasi Chat Telegram Hadirkan Fitur Baru
Fun
Saingi WhatsApp, Aplikasi Chat Telegram Hadirkan Fitur Baru

Telegram telah mendapatkan banyak pengguna baru setelah kebingungan banyak orang atas kebijakan privasi WhatsApp.

Tahun 2020 YouTube Tidak Akan Merilis 'Rewind'
Fun
Tahun 2020 YouTube Tidak Akan Merilis 'Rewind'

YouTube menyatakan bahwa untuk 2020 mereka tidak akan merilis YouTube Rewind.

Lebih Mudah Tukar Tambah Mobil secara Daring
Hiburan & Gaya Hidup
Lebih Mudah Tukar Tambah Mobil secara Daring

Menjadi titik awal yang baik bagi para konsumen.

Terapkan Mindfulness dalam Keseharianmu
Fun
Terapkan Mindfulness dalam Keseharianmu

Meditasinya bisa dilakukan secara fleksibel.

Apple Buat Chip Sendiri untuk Gantikan Qualcomm
Fun
Apple Buat Chip Sendiri untuk Gantikan Qualcomm

Sampai saat ini chip tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Menerima Rasa Lelah dan Sedih lewat Single 'Okay'
ShowBiz
Menerima Rasa Lelah dan Sedih lewat Single 'Okay'

Single yang ditulisnya sejak tahun lalu ini bercerita tentang perasaan yang dirasakan kala itu.

Jadi yang Pertama, Singapura Setujui Produk Daging Buatan
Kuliner
Jadi yang Pertama, Singapura Setujui Produk Daging Buatan

Setiap kali kami makan daging, kami harus membunuh seekor binatang. Sekarang tidak perlu lagi.