Wapres Tinjau PTM di Tangerang Banten

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 16 September 2021
Wapres Tinjau PTM di Tangerang Banten
Wapres Ma'ruf Amin. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SMA Negeri 19 Tangerang dan vaksinasi COVID-19 di kompleks Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara Serang di Provinsi Banten, Kamis (16/9).

Dalam keterangan resmi dari Setwapres, Wapres Ma'ruf Amin beserta Wury Estu Handayani dan rombongan terbatas berangkat dari kediaman resmi wapres di Jakarta Pusat pukul 07.30 WIB menuju SMAN 19 Tangerang.

Baca Juga:

Menteri Nadiem Bebaskan Sekolah Atur Teknis PTM

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Tangerang berlaku level tiga pada 14-20 September 2021, sehingga sejumlah sekolah boleh menyelenggarakan PTM terbatas dengan ketentuan yang berlaku.

Usai meninjau PTM terbatas di SMAN 19 Tangerang, Wapres menuju ke Pesantren An-Nawawi Tanara guna meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis kedua kepada tenaga pendidik, santri dan masyarakat sekitar.

Sebelumnya, vaksinasi dosis pertama di Pesantren AN-Nawawi Tanara telah diberikan pada 19 Agustus.

PTM. (Foto: Antara)
PTM. (Foto: Antara)

Vaksinasi tersebut diselenggarakan TNI Angkatan Laut sebagai rangkaian Program Serbuan Vaksinasi COVID-19, dengan target penerima sekitar 3.000 orang yang terdiri atas 1.000 santri, 200 pengurus pesantren, 200 mahasiswa dan 1.600 masyarakat.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim meminta sekolah di daerah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 sampai 3 tidak ragu menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

"Kami bebaskan untuk semua persiapan tatap muka. Jadi harapan kami baik pemda maupun kepala dinas benar-benar ada konsiderasi (pertimbangan) juga terutama untuk sekolah-sekolah swasta yang sekarang sangat terpukul secara ekonomi," kata Nadiem. (Asp)

Baca Juga:

Ini Peringatan Keras Wagub DKI untuk Sekolah yang Langgar Prokes saat PTM

#PTM #Sekolah Tatap Muka #Sekolah #Ma'ruf Amin
Bagikan
Bagikan