Wapres: Teknologi Solusi Peningkatan Produksi Pangan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 18 Oktober 2017
Wapres: Teknologi Solusi Peningkatan Produksi Pangan
Wakil Presiden Jusuf Kalla. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

MerahPutih.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan hanya kemajuan teknologi yang bisa meningkatkan hasil produksi pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan dunia yang terus meningkat akibat bertambahnya penduduk dan berkurangnya lahan pertanian.

"Satu-satunya cara untuk menyelesaikan adalah teknologi. Bagaimana teknologi pembibitan meningkatkan hasil produksi dan sebagainya," kata Jusuf Kalla saat pembukaan World Plantation Conferences and Exhibition (WPLACE) 2017 di Jakarta, Rabu (18/10).

Jusuf Kalla menjelaskan, saat ini pertambahan penduduk dunia terus meningkat. Karena itu, kebutuhan akan pangan juga akan meningkat.

Sementara, dengan meningkatnya jumlah penduduk maka meningkat kebutuhan akan lahan untuk perumahan, perkantoran maupun industri.

"Selain teknologi juga perlu kedisiplinan masyarakat. Disiplin soal musin tanam, penggunaan bibit yang baik, pupuk maupun menghemat air," katanya.

Wapres juga menjelaskan, jumlah penduduk dunia pada 2050 diperkirakan sudah mencapai 10 miliar. Maka, kebutuhan akan pangan akan meningkat hingga 70 persen.

Wapres mengharapkan, konferensi internasional ini akan memikirkan hal-hal terkait semua itu dan bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan hasil produksi pangan. (*)

Sumber: ANTARA

#Jusuf Kalla
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan