Wapres Minta Ulama dan Kader MUI Tak Gentar atas Terjadinya Penembakan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 02 Mei 2023
Wapres Minta Ulama dan Kader MUI Tak Gentar atas Terjadinya Penembakan
Tangkapan layar video, Juru bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi menyampaikan pesan Wapres atas peristiwa penembakan di Kantor MUI Pusat di Jakarta, Selasa (2/5/2023). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jin

MerahPutih.com - Peristiwa penembakan terhadap kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat mendapat kecaman dari banyak pihak.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta, para ulama dan kader MUI tetap teguh dalam menjalankan tugas dakwah setelah terjadinya peristiwa penembakan pada Selasa (2/5) tersebut.

Seruan terebut disampaikan Masduki Baidlowi selaku juru bicara Wapres Ma'ruf Amin.

Baca Juga:

Menag Yaqut Kecam Aksi Penembakan di Kantor MUI

"Kepada para ulama dan jajaran kader-kader MUI di berbagai daerah mulai dari pusat sampai ke daerah, diharapkan tetap teguh dan juga enggak usah takut-takut menjalankan tugas-tugas dakwah," katanya, seperti dikutip Antara.

Masduki menyampaikan, pesan Wapres Ma'ruf agar para ulama dan kader MUI tidak terpengaruh dengan berbagai hambatan dan ancaman yang terjadi,serta senantiasa melaksanakan tugas amar ma’ruf nahi munkar atau mengajak umat ke jalan yang baik dalam bingkai NKRI.

Masduki mengatakan bahwa Wapres Ma'ruf prihatin dengan peristiwa penembakan tersebut dan menegaskan tindakan brutal mengancam jiwa dan mengganggu ketertiban masyarakat tidak dapat dibenarkan apa pun alasannya.

Baca Juga:

Polisi Ungkap Pelaku Penembakan Bawa Buku Rekening ke Kantor MUI

Wapres selaku Ketua Dewan Pertimbangan MUI menyerahkan pengusutan peristiwa penembakan tersebut kepada kepolisian selaku pihak berwenang serta meminta kepolisian mengusutnya hingga tuntas untuk menguak motif pelaku.

"Wapres menginstruksikan agar mengusut tuntas kasus ini secara cepat dan terang benderang sehingga tidak menimbulkan polemik di masyarakat," kata Masduki.

Wapres Ma'ruf Amin yang pernah menjadi Ketua Umum MUI periode 2015 hingga 2020 juga mengimbau masyarakat, khususnya umat Islam, tidak terprovokasi serta tetap tenang dan menjaga situasi kondusif kehidupan bermasyarakat dalam konteks berbangsa dan bernegara. (*)

Baca Juga:

Penembakan Kantor MUI, Komisi III Duga Ada Upaya Rusak Stabilitas Politik

#MUI #Wapres Ma'ruf Amin #Penembakan #Kasus Penembakan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan