Wapres Maruf Amin Peringatkan Tracing COVID-19 Diperkuat

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 15 Juni 2021
Wapres Maruf Amin Peringatkan Tracing COVID-19 Diperkuat
Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kota Tangerang, Banten, Selasa (15/6). ANTARA/Asdep KIP Setwapres

Merahputih.com - Di tengah melonjaknya angka penderita COVID-19, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meminta agar dilakukan percepatan upaya penelusuran (tracing).

Khususnya terhadap kelompok terdekat dari seseorang yang terinfeksi COVID-19. Standar yang digunakan dalam penelusuran ini harus mengikuti standar dari World Health Organization (WHO).

Baca Juga:

Tak Pulang Kampung, Ini Kegiatan Jokowi-Ma'ruf Amin saat Lebaran

"Ini untuk mengukur darimana datangnya. Testing-nya untuk mengukur seberapa penularan terjadi,” kata Ma'ruf Amin saat meninjau vaksinasi massal bagi masyarakat di Alam Sutera Sport Center, Tangerang Selatan, dan Kantor Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (15/6).

Dalam acara itu, Wapres sempat mendengarkan laporan singkat tentang pelaksanaan vaksinasi dari beberapa rumah sakit dan puskesmas di lingkungan Tangerang Selatan dan Tangerang. Laporan disampaikan secara daring maupun luring.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin rapat internal perkembangan vaksin COVID-19 secara virtual dari rumah dinas wapres di Jakarta, Sabtu (9/1/2021). (Asdep KIP Setwapres)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin rapat internal perkembangan vaksin COVID-19 secara virtual dari rumah dinas wapres di Jakarta, Sabtu (9/1/2021). (Asdep KIP Setwapres)

Salah satunya oleh kepala Puskesmas Larangan Utara, Rosy Palupi. Ia menyampaikan bahwa pemberian vaksinasi untuk masyarakat sekitar terus dilakukan setiap hari dan tidak hanya mengandalkan cara konvensional. Pihak puskesmas juga melakukan "jemput bola" dalam pelayanan.

Hal ini dilakukan agar semakin banyak masyarakat yang dapat menerima vaksinasi dan kekebalan kelompok dapat segera terbentuk.

“Kami jemput ke rumah atau kalau ada wilayah RT dan RW yang memiliki gedung pertemuan, kami bisa pakai untuk proses vaksinasi dengan protokol kesehatan yang ditentukan,” tutur Rosy.

Baca Juga:

Ma'ruf Amin Akui Masih Ada Ceramah Keagamaan yang Selipkan Khilafah

Adapun beberapa pusat kesehatan yang mengikuti acara secara daring di antaranya Rumah Sakit Mitra Keluarga Bintaro, Rumah Sakit TNI Daan Mogot, Puskesmas Setu, Puskesmas Lengkong Wetan, Puskesmas Pondok Jagung, Puskesmas Karawaci Baru, dan Puskesmas Sukasari. (Knu)

#Ma'ruf Amin #COVID-19 #Kasus Covid #Vaksin Covid-19 #Satgas COVID-19 #Harga Vaksin COVID-19
Bagikan
Bagikan