Wapres Ma'ruf Amin Bertolak ke Sulsel dan Kalsel

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 10 April 2023
Wapres Ma'ruf Amin Bertolak ke Sulsel dan Kalsel
Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istri Wury Ma'ruf Amin saat akan bertolak ke Makassar, Sulawesi Selatan, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (10/4/2023). ANTARA/HO-BPMI Setwapres.

MerahPutih.com - Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan melakukan takziah dan kunjungan kerja ke Makassar, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan, Senin (10/4).

Wapres terlebih dahulu akan singgah di Makassar, Sulawesi Selatan untuk melakukan takziah ke rumah duka almarhum menantunya Muhammad Rapsel Ali sebelum bertolak ke Kalimantan Selatan.

Menggunakan pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres dan istri Wury Ma'ruf Amin beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin pukul 09.00 WIB.

Baca Juga:

Menantu Wapres Ma'ruf Amin, Muhammad Rapsel Ali Meninggal Dunia

Dikutip Antara, setelah menempuh penerbangan selama 2 jam 20 menit, Wapres dijadwalkan tiba di Makassar pada pukul 12.20 WITA dan disambut oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman serta jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, dengan berkendara mobil, Wapres dan istri Wury Ma'ruf Amin akan menuju ke rumah duka almarhum Muhammad Rapsel Ali.

Sore harinya, Wapres akan melanjutkan penerbangan menuju Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan pada pukul 16.10 WITA.

Setelah menempuh penerbangan selama 1 jam 15 menit, Wapres dan rombongan diperkirakan tiba di Banjarmasin pada pukul 17.25 WITA dan disambut oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor serta jajaran Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kunjungan pada Bulan Ramadhan di Banjarmasin ini, akan dimanfaatkan Wapres beserta istri Wury Ma’ruf Amin untuk menunaikan aalat isya dan salat tarawih berjemaah di Masjid Agung Al Munawarrah, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Di Masjid yang menjadi salah satu landmark Provinsi Kalimantan Selatan ini, Wapres juga akan memberikan tausiyah dan menyapa langsung masyarakat yang mengikuti kegiatan salat berjemaah.

Baca Juga:

Wapres Ma'ruf Amin Minta Turis Asing di Bali Dilakukan Pembinaan

Keesokan harinya, Selasa (11/4), Wapres akan meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Banjarbaru, menyaksikan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalimantan Selatan, dan membuka secara resmi acara Kalimantan Selatan Halal Fair 2023.

Wapres dan rombongan diagendakan kembali ke Jakarta pada hari yang sama pukul 13.30 WITA.

Sebagaimana diketahui, pemerintah terus berupaya untuk mempercepat penyelenggaraan MPP di seluruh daerah di Indonesia. Akselerasi ini terus didorong untuk menghadirkan pelayanan yang cepat, mudah, dan nyaman bagi masyarakat.

Sementara, pembentukan KDEKS merupakan salah satu dari 13 program prioritas Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) di mana Wapres bertindak sebagai Wakil Ketua sekaligus Ketua Harian.

Dengan terbentuknya KDEKS di seluruh daerah di Indonesia, diharapkan dapat dilakukan akselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia, sehingga target menjadikan Indonesia sebagai pusat produsen halal terkemuka di dunia dapat terwujud.

Turut mendampingi Wapres dan istri Wury Ma’ruf Amin dalam kunjungan kerja ini di antaranya Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Guntur Iman Nefianto, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., serta Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, M. Nasir, Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, dan Zumrotul Mukaffa. (*)

Baca Juga:

Kata Wapres Ma'ruf Amin Terkait Rencana Arab Saudi Bangun Gedung seperti Ka'bah

#Wapres Ma'ruf Amin
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan