Wapres Ma'ruf Amin Bertolak ke Bali

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 22 Mei 2023
Wapres Ma'ruf Amin Bertolak ke Bali
Wapres Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin berangkat menuju provinsi Bali dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta pada Senin (22/05/2023). ANTARA/BPMI Setwapres

MerahPutih.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan membuka Konferensi Tingkat Tinggi Media se-Asia Pasifik ke-18 Tahun 2023 atau The 18th Asia Media Summit 2023 di Bali, Selasa (23/5).

Wapres beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin berangkat menuju Bali dengan menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU.

Wapres Ma'ruf dan rombongan berangkat menuju Bali dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta pada Senin, sekitar pukul 14.00 WIB dan akan tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, sekitar pukul 16.50 WITA.

Baca Juga:

Sekda Riau Bungkam setelah Diperiksa KPK

Dikutip Antara, Wapres didampingi Gubernur Bali I Wayan Koster dan rombongan selanjutnya menuju Kawasan Pariwisata Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Nusa Dua untuk beristirahat.

Pada keesokan harinya, Selasa (23/5), Wapres Ma'ruf dijadwalkan membuka Asia Media Summit 2023 yang digelar di Grand Hyatt Bali.

KTT Media se-Asia Pasifik tersebut merupakan kegiatan tahunan seluruh lembaga penyiaran di Asia Pasifik untuk berbagi pemikiran tentang penyiaran dan informasi.

Para pembuat keputusan, profesional media, cendekiawan, dan pemangku kepentingan berita dan program dari Asia Pasifik, Afrika, Eropa, Timur Tengah, dan Amerika Utara akan menghadiri konferensi tahunan tersebut.

Baca Juga:

Pembebasan Lahan Underpass Joglo, PUPR Anggarkan Rp 400 Miliar

Melalui tema "Media Enhancing Economic Sustainability", Indonesia mendorong peran media khususnya di Asia Pasifik untuk berkontribusi pada ekonomi berkelanjutan.

Anggota Asia-Pacific Institute Broadcasting Development (AIBD) akan berdiskusi dan menajamkan peran tersebut demi menguatkan kolaborasi dengan masyarakat, sektor industri, dan pemerintah.

Selama pertemuan digelar, panitia turut menghadirkan pameran produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) masyarakat lokal dan mengajak para anggota AIBD untuk berwisata ke berbagai daerah di Bali, seperti Desa Wisata Penglipuran dan Garuda Wisnu Kencana (GWK), mencicipi kuliner khas Bali dan berbelanja produk UMKM Bali.

Setelah membuka Asia Media Summit, Wapres Ma'ruf Amin dan rombongan dijadwalkan langsung kembali ke Jakarta.

Hadir mendampingi Wapres Ma'ruf dan Ibu Wury Ma’ruf Amin, antara lain Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Velix Wanggai, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Robikin Emhas dan R. Gatot Prio Utomo. (*)

Baca Juga:

Pesan Megawati ke Gibran: Waspadai Manuver Politik

#Wapres Ma'ruf Amin #Bali
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan