Wapres Jusuf Kalla Masuk Timses, Hasto: Beliau Beri Dukungan Sepenuhnya Kepada Jokowi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers kepada awak media di Jakarta (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Juru bicara koalisi Parpol pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersedia memberikan arahan kepada tim kampanye jika dibutuhkan.

"Ya kita konsultasi dengan Pak JK dan beliau menyatakan untuk memberikan dukungan sepenuhnya, memberikan arahan-arahan mengingat pengalaman beliau yang sangat luas," kata Hasto saat ditemui di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (12/8).

Sebelumnya, beredar kabar Wapres JK akan didaulat sebagai ketua tim kampanye Jokowi-Ma'ruf. Namun, hingga saat ini, Jusuf Kalla sendiri belum mengkonfirmasi keinginan menjadi ketua tim.

"Nanti akan diumumkan itu juga bagian momentum politik untuk mengumumkan tim kampanye," tutur Hasto.

Untuk mempercepat langkah-langkah politik ke depan, Sekjen PDIP itu mengungkapakan akan segera menggelar pelatihan tim kampanye, khususnya bagi jurkam.

Wapres Jusuf Kalla
Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Senan (5/8) (Foto: MP/Fadhli)

"Hari Senin kita bergerak cepat akan melakukan untuk pelatihan juru kampanye sehingga segala sesuatunya berjalan dengan baik, dengan rapi, efektif dimana pelatihan seluruh juru kampanye dan workshop juru kampanya ini akan dilakukan degan melibatkan partisipasi dari partai politik," imbuhnya.

Menurutnya, tim kampanye akan melibatkan berbagai pihak, masyarakat umum, parpol, relawan hingga tokoh agama. Sehingga, kata dia, tercipta sinergitas seluruh elemen dalam memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Karena tim pak Jokowi melibatkan partisipasi masyarakat yang begitu besar maka ini merupakan perpaduan antara tim dari seluruh partai politik yang mengusung beliau dengan para relawan, tokoh masyarakat, semua bersatu padu untuk kemenangan ini," pungkasnya.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Zulkifli Hasan Sebut Sandiaga Sudah Menang di KPU

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH