Wapres: Jokowi dan Prabowo Damaikan Kehidupan Politik Indonesia Wapres RI Jusuf Kalla dan K.H. Ma’ruf Amin di Kantor Wapres RI, Jakarta, Kamis (4/7/2019). ANTARA/Fransiska Ninditya/pri (Antaranews/Fransiska Ninditya)

Merahputih.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi pertemuan Joko Widodo dan Prabowo Subianto setelah pilpres 2019.

Menurut JK, pertemuan keduanya membuat suasana politik Indonesia jadi damai. Sehingga, ia mengapresiasi keduanya.

Baca Juga: Isu Gerindra Gabung ke Pemerintah, Pengamat: Tergantung Rekonsiliasi

“Pada Sabtu lalu, bertemunya Pak Presiden dengan Pak Prabowo juga mendamaikan kehidupan politik bangsa ini. Oleh karena itu kita harus menghargai kedua tokoh itu atas kebesaran hati untuk bersatu demi kesatuan bangsa ini,” ujar JK saat memberikan Pembekalan Capraja TNI-Polri di GOR Ahmad Yani Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/7).

Selain itu, pertemuan keduanya juga merupakan sebuah tanda bahwa dinamika politik di Indonesia semakin membaik. Kedepan, JK berharap para calon perwira remaja (capraja) bisa mencontoh kebesaran hati Jokowi dan Prabowo.

“Anda semua sebagai generasi muda harus memberi dan mendapat contoh yang baik dalam kehidupan bernegara seperti itu,” ujarnya.

Jokowi dan Prabowo di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus. (Twitter/@pranomoanung)
Jokowi dan Prabowo di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus. (Twitter/@pranomoanung)

Seperti diketahui, Jokowi dan Prabowo bertemu dan berjabat tangan untuk pertama kalinya di depan publik, pada Sabtu pagi (13/7) pukul 10.00 WIB, di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Prabowo Subianto sudah tiba di stasiun MRT Lebal Bulus pada pukul 09.50 WIB disusul Presiden Joko Widodo pada sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya berpelukan, melambaikan tangan ke awak media dan selanjutnya naik ke gerbong MRT.

Baca Juga: Pengamat Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Bukan Sebuah Rekonsiliasi

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono, sebagaimana dikutip Antara, mengungkapkan pertemuan kedua tokoh tersebut tidak lepas dari peran Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Terima kasih Pak Jusuf Kalla akhirnya pertemuan Kangmas Joko Widodo dan Mas Prabowo Subianto bisa terjadi. Ini sebuah langkah awal menuju Indonesia Bekerja untuk menuju masyarakat Adil Makmur," kata Arief, di Jakarta. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH