Wapres JK: Industri Garam Perlu Sentuhan Teknologi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 11 Agustus 2017
Wapres JK: Industri Garam Perlu Sentuhan Teknologi
Petani memanen garam di lahan garam desa Santing, Losarang, Indramayu, Jawa Barat, Senin (31/7). (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

MerahPutih.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan industri garam di Indonesia memerlukan sentuhan teknologi untuk peningkatan hasil produksinya di tengah kekurangan pasokan garam.

"Justru itu lahan yang berproduksi lima ton harus ditingkatkan yaitu dengan teknologi," kata Jusuf Kalla usai membuka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) di kediaman pribadinya, Jalan Haji Bau, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (10/8).

Menurut Ketua PMI Pusat ini, dengan sentuhan teknologi maka petani garam maupun industri yang mengelola garam akan bisa meningkatkan hasil produksinya hingga dua kali lipat.

Selain itu, kata dia, Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) bersama universitas telah menyanggupi untuk melakukan riset pengembangan produksi garam dengan berbasis teknologi guna peningkatan hasil produksi.

"Dengan teknologilah bisa dinaikkan dua sampai tiga kali lipat. Itu BPPT sudah menyanggupi bersama universitas," papar Ketua Dewan Masjid Indonesia ini. (*)

Sumber: ANTARA

#Teknologi #Wapres Jusuf Kalla
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan