Wapres JK Desak Pertemuan Jokowi dan Prabowo Dipercepat, Ada Apa? Wapres Jusuf Kalla (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

MerahPutih.Com - Demi meredakan ketegangan dan kebingungan dalam masyarakat terkait Pilpres 2019, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengimbau agar pertemuan antara kedua calon presiden baik Joko Widodo dan Prabowo Subianto dilaksanakan secepatnya.

"Tentu diharapkan tadi, makin cepat makin baik apabila Pak Jokowi dapat bertemu dengan Pak Prabowo, tentu itu kita semua mendukung apabila ada rekonsiliasi seperti itu," kata Wapres JK ditemui di rumah dinas usai melakukan silaturahmi dengan pimpinan organisasi Islam dan tokoh masyarakat, Senin (22/4) malam.

Wapres JK di Jakarta
Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Senan (5/8) (Foto: MP/Fadhli)

Menurut Jusuf Kalla, upaya tersebut bermanfaat agar rekonsiliasi dan ketenangan di masyarakat terbentuk. Wapres JK menilai pertemuan Jokowi-Prabowo pun harus diikuti dengan pertemuan kedua pendukung.

"Semoga masyarakat tertib dan menunggu dengan sabar tanggal 22 Mei tanpa berbuat kekerasan atau pun perselisihan," kata Wapres JK.

BACA JUGA: ICMI Sebut Kualitas Demokrasi Indonesia Menurun dan Belum Dewasa

Prabowo Disebut Sinting, Emak-Emak Relawan Prabowo-Sandi Polisikan Erin Taulany

BPN Prabowo-Sandi Cium Aroma Kecurangan Sistemik di Pemilu 2019

Sebagaimana dilansir Antara, pertemuan Jusuf Kalla dengan pemimpin ormas Islam dan tokoh masyarakat berlangsung selama dua jam sejak pukul 19:00 WIB.

Sejumlah pimpinan dari beberapa organisasi keislaman antara lain PB Nahdlatul Ulama, PP Muhammadiyah, Persis, MUI, DMI dan Hidayatullah menghadiri pertemuan itu.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH