Wapres JK Coba Makan Pisang di Pinggir Kali Item, Hasilnya...

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Jumat, 03 Agustus 2018
Wapres JK Coba Makan Pisang di Pinggir Kali Item, Hasilnya...
Sungai yang berada di belakang Wisma Atlet Kemayoran tersebut sebelumnya menguapkan bau tidak sedap

MerahPutih.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla mencoba membuktikan kali item di belakang Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, tidak lagi bau dengan makan pisang bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di pinggir aliran sungai

"Kami makan pisang di situ, tidak ada soal, tidak campur dengan bau di situ. Ini usaha untuk meredam bau," kata JK, sapaan akrab wapres, usai meninjau fasilitas untuk penyelenggaraan Asian Games di Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (3/8).

Sungai yang berada di belakang Wisma Atlet Kemayoran tersebut sebelumnya menguapkan bau tidak sedap yang dikhawatirkan mengganggu kenyamanan para atlet Asian Games yang tinggal di wisma atlet.

Pemasangan Jaring di Kali Item
Jaring untuk menutupi bau Kali Item Wisma Atlet Kemayoran. Foto: NET

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kemudian memasang jaring hitam untuk menutup bagian atas sungai dan memasukkan serbuk penghilang bau ke air sungai untuk mengurangi uap bau tidak sedap dari kali itu.

"Kami tadi mengambil kesimpulan bahwa di Indonesia sudah siap untuk penyelenggaraan Asian Games, baik dari sisi venue-nya, infrastrukturnya, maupun dari sisi penyelenggaraannya, Inasgoc, dan penyiapan atlet," tutur JK.

item
Media Singapura Channel News Asia soroti pemasangan jaring di Kali Item (Foto:Screenshot)

Dalam kunjungan itu, dilansir Antara, Wapres juga memeriksa kesiapan pelatihan nasional (pelatnas) cabang olahraga atletik dan aquatic di komplek Gelora Bung Karno.

"Inilah pesta olahraga yang paling masif, yang kita laksanakan, dan paling banyak kita bangun (infrastruktur) untuk itu. Sehingga kita harap kesiapan itu akan memperlihatkan hasil yang baik dan memperlihatkan kebanggaan bangsa," tandas JK. (*)

#Wapres Jusuf Kalla #Polemik Kali Item #Asian Games 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan