Wapres JK Bersedia Buka KBM Pramuka Nasional di Pulau Sebatik

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 31 Maret 2018
Wapres JK Bersedia Buka KBM Pramuka Nasional di Pulau Sebatik
Wapres JK. (Facebook/Jusuf Kalla)

MerahPutih.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersedia membuka Kemah Bela Negara (KBM) Pramuka Nasional yang diselenggarakan di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid saat dihubungi, Jumat (30/3), mengaku sudah menemui Wapres JK di Istana Wapres di Jakarta, Kamis (29/3) berkaitan dengan penyelenggaraan KBM Pramuka Nasional pada 2-7 Mei 2018.

Menurutnya, JK menyambut baik dirinya didampingi Gubernur Kaltara Irianto Lambrie dan Ketua Kwarnas Pramuka Adyaksa Dault atas penyelengaraan KBM di wilayah perbatasan dengan Malaysia itu.

"Bapak Wapres bersedia menghadiri pembukaan KBM Pramuka Nasional di Pulau Sebatik," ujar dia, melalui pesan tertulis itu pula, dilansir Antara.

Pulau Sebatik yang berbatasan dengan Malaysia. (Google Maps)
Pulau Sebatik yang berbatasan dengan Malaysia. (Google Maps)

Pelaksanaan KBM Pramuka Nasional akan ditempatkan di Bumi Perkemahan Desa Bambangan, Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan yang akan diikuti seluruh kwarda pramuka di Indonesia.

Rencana jumlah peserta sebanyak 2.500 orang dari tingkat penggalang dan pandega.

Sesuai arahan Wapres JK, panitia dan Pemkab Nunukan berkoordinasi dengan Kwarnas Pramuka berkaitan pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Penyampaian Wapres untuk menghadiri pembukaan KBM Pramuka Nasional pertama sekaligus mengagendakan kunjungann perdana ke Kaltara," kata Bupati Nunukan yang juga politisi Partai Hanura ini pula. (*)

#Kalimantan Utara #Wapres Jusuf Kalla
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan