Wapres Berharap Timnas Indonesia Imbangi Permain Argentina

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 19 Juni 2023
Wapres Berharap Timnas Indonesia Imbangi Permain Argentina
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU)

MerahPutih.com - Pertandingan FIFA Match Day yang mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Timnas Argentina berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6) malam, pukul 19.30 WIB.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendoakan Tim Nasional Indonesia dapat bermain bagus saat melawan Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6)

Baca Juga:

Jokowi Dipastikan Tonton Timnas Indonesia Lawan Argentina

"Mudah-mudahan Indonesia mainnya bagus, itu saja," kata Wapres.

Wapres menyatakan, ingin menyaksikan laga tersebut secara langsung, namun belum dapat memastikan kehadirannya di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Ya niatnya mau nonton, tapi nggak tahu nanti," ujarnya.

Secara realistis Wapres berharap timnas bisa setidaknya memberikan perlawanan saat meladeni Argentina.

“Iya Argentina kan juara dunia. (Diharapkan) bisa mengimbangi permainannya. Jangan tidak ada perlawanannya, harus bisa melawan,” kata Wapres.

Dia mengatakan, kekalahan adalah persoalan lain, namun memberikan perlawanan dan dapat menyuguhkan permainan yang baik adalah cerita tersendiri.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menjelaskan, kepolisian menerapkan tiga lapis pengamanan terdiri dari pengamanan ring 1 yang mengamankan seluruh akses masuk ke dalam stadion.

Kemudian untuk pengamanan ring 2 mengamankan seluruh akses menuju Ring Road Stadion Utama GBK.

"Selanjutnya Ring 3 mengamankan seluruh kawasan GBK dan arus lalu lintas di luar GBK," kata Komarudin.

Komarudin menambahkan, pemeriksaan terhadap penonton dilakukan sesuai ketentuan organisasi sepak bola dunia, FIFA.

"Sesuai dengan protap (prosedur tetap) dan ketentuan FIFA, pemeriksaan terhadap barang-barang yang boleh ataupun tidak boleh dibawa," katanya. (Knu)

Baca Juga:

Sejumlah Pengalihan Arus Lalin di Seputar GBK Jelang Indonesia Vs Argentina

#Sepak Bola #Timnas PSSI #Timnas Argentina
Bagikan
Bagikan