Wapres Bakal Mudik ke Banten Usai Salat Id di Istiqlal

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Jumat, 21 April 2023
Wapres Bakal Mudik ke Banten Usai Salat Id di Istiqlal
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. ANTARA/HO-BPMI Setwapres

MerahPutih.com - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin berencana mudik Lebaran 2023 ke kampung halamannya, Tanara, Banten. Mudik dilaksanakan usai melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu (22/4).

"Setelah dari Istiqlal, Wapres kembali ke rumah dinas sampai siang, selanjutnya Wapres akan ke Tanara selama 2 hari," kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi.

Baca Juga:

Kapolda Metro Jaya Hentikan Pemudik Motor Bawa Bayi

Selain ke Banten, Wapres akan ke Cimanggis atau ke rumah Ibu Wury, sampai 25 April dan pada 25 April sore kembali ke rumah dinas lagi.

"Pada tanggal 26 April sudah aktif (bekerja) seperti biasa," katanya.

Ia mengatakan, meski tidak melakukan gelar griya (open house), Wapres Ma'ruf Amin tetap menerima pejabat negara atau masyarakat yang bersilaturahmi pada Idul Fitri.

"Pasti diterimalah oleh Wapres, apakah akan datang di rumah dinas sebelum berangkat ke Tanara atau datang ke Tanara atau Cimanggis pasti akan diterima," jelas Masduki.

Saat melakukan kegiatan selama perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah, perangkat yang melekat pada Wapres Ma'ruf Amin juga terbatas.

"Sama seperti Pak Jokowi, sama saja, hanya Paspamres saja yang melekat pada Wapres, ya, terbatas, intinya sama," katanya.

Pemerintah melalui Kementerian Agama sudah menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah pada hari Sabtu (22/4). Penetapan Idul Fitri 1444 Hijriah ini berdasarkan keputusan sidang isbat di Gedung Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (20/4). (Knu)

Baca Juga:

Exit Tol Gedebage Dibuka Buat Perlancar Arus Mudik dan Balik

#Mudik #Lebaran #Ramadan
Bagikan
Bagikan