Perempuan, Wajib Tahu Hal ini sebelum Memotong Rambut Perlu ada persiapan sebelum ke salon (Foto: Pixabay/himanshugunarathna)

UNTUK mempercantik diri tentu kamu harus memiliki penampilan rambut yang prima. Karena itu, jangan lupa untuk memiliki janji temu dengan salon setiap beberapa bulan. Bagi wanita rambut memang seperti mahkota.

Sekilas potong rambut nampak sangat sederhana. Kamu tinggal duduk dan tunggu hasil potongan. Tapi jangan sampai kamu menyesal setelah potong rambut. Sepulang dari salon kamu berkaca dan malah kecewa dengan hasil potongannya.

Hal itu biasanya terjadi karena tidak ada persiapan sebelum ke salon. Kamu harus memiliki beberapa persiapan sebelum potong rambut. Menurut laman NDTV lima hal ini harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk pergi ke salon.

1. Pahami model yang kamu inginkan

Ketahui model rambut yang diinginkan agar ke salon lebih percaya diri.(Foto: Pexels/Pixabay)

Rambut wanita lebih rumit ketimbang rambut pria. Potongan rambut wanita bisa beragam, mulai hanya memotong beberapa inci atau hanya sekadar meratakan panjang rambut. Lakukan terlebih dulu riset kecil-kecilan mengenai beberapa model rambut. Barulah kamu bisa pergi ke salon dengan persiapan lebih matang.

2. Pentingnya perawatan rambut

Sesuaikan potongan rambut dengan gaya hidup (Foto: Pexels/Samarth Singhai)

Jangan hanya kepincut dengan modelnya. Perawatan setelah potong rambut juga sangat penting. Alangkah baiknya jika kamu menentukan model rambut sesuai dengan gaya hidup kamu. Misalnya seberapa sering kamu berolahraga dan seberapa sering rambut kamu terkena sinar matahari. Jika malas merawat rambut kamu bisa meminta potongan rambut simpel yang tidak terlalu membuthkan perawatan ekstra kepada penata rambut.

3. Harus keinginan sendiri

Jangan potong rambut karena terpaksa. (Foto: Pexels/Pixabay)

Jangan memotong rambut karena dorongan orang lain. Apalagi gara-gara kamu setres dengan pekerjaan. Kamu tidak boleh pergi ke salon karena terpaksa, harus karena keinginanmu sendiri. Berangkat dari kemauan kamu sendirilah, secara otomatis kamu pun akan tahu seperti apa model rambut yang cocok dengan kamu.

4. Percayakan penata rambut

Terima saran dari penata rambut. (Foto: Pexels/Valeria Boltneva)

Kamu memang memiliki keinginan. Tapi percaya deh, penata rambut di salon lebih berpengalaman dan tahu model rambut yang cocok untuk kamu. Terimalah masukan dari penata rambut. Hasilnya, kamu akan memiliki rambut 'badai', dan tentu kecantikan kamu pun semakin terpancar dengan model rambut baru.

5. Jangan pasrah

Berdiskusilah dengan penata rambut.(Foto: Pexels/Valeria Boltneva)

Percaya dengan saran penata rambut bukan berarti kamu harus pasrah. Buatlah komunikasi dua arah dengan penata rambut. Jika nampaknya saran dari penata rambut tidak cocok dengan kamu, tidak perlu dituruti. Penata rambut tentu akan memiliki opsi lain yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan.

Nah, jadi kamu sudah siap pergi ke salon atau belum nih? (ikh)

Baca juga: Khusus Pelancong Wanita, Hindari Bar Saat Melancong!

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH