Headline

Wamenlu Lakukan Kunjungan ke Sekolah-Sekolah Cenderawasih, Berikan Pandangan Kegiatan Belajar di Sekolah

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 01 Maret 2019
Wamenlu Lakukan Kunjungan ke Sekolah-Sekolah Cenderawasih, Berikan Pandangan Kegiatan Belajar di Sekolah
Wamenlu saat kunjungan ke yayasan Cenderawasih (ist)

Merahputih.com - Wakil Menteri Luar Negeri, A.M Fachir mengadakan kunjungan ke sekolah-sekolah Cenderawasih yang dikelola Yayasan Pendidikan Daya Dutika Cenderawasih. Sekolah-sekolah tersebut adalah sekolah binaan dan bentuk kepedulian sosial Kementerian Luar Negeri.

Kedatangan Wamenlu ke sekolah-sekolah Cenderawasih ini untuk meninjau secara langsung perkembangan dan kondisi sekolah-sekolah Cenderawasih yang berjumlah enam sekolah dan terbagi menjadi dua kawasan,. Tiga sekolah di kawasan Jakarta Selatan dan tiga di kawasan Tangerang Selatan.

Kunjungan Fachir didampingi oleh Pembina, Pengawas, Ketua dan Pengurus Yayasan Pendidikan Daya Dutika Cenderawasih. Selama kunjungan ke sekolah SD Cenderawasih Iskandarsyah, SMP Cenderawasih Cipete, SMA Cenderawasih Fatmawati dan juga SD, SMP, SMA Cenderawasih yang berlokasi di Pondok Aren Tangerang Selatan, Wamenlu menyempatkan waktu untuk berbincang-bincang dengan Kepala Sekolah, guru dan tenaga kependidikan dari setiap sekolah.

"Begitupun dengan murid dan beberapa orang tua murid yang kebetulan berada di sekolah perihal kegiatan, serta memberikan pandangan mereka terhadap kegiatan belajar mengajar di sekolah," tulis keterangan tertulis Kementerian Luar Negeri yang diterima Merahputih.com, Jumat (3/1).

Wamenlu di Yayasan Cenderawasih (ist)

Beberapa saran dan masukan diberikan oleh Wamenlu kepada perangkat sekolah yang bertujuan untuk mengarahkan pengembangan sekolah-sekolah Cenderawasih menjadi lebih baik lagi.

"Kegiatan ini mendapatkan sambutan yang baik dari semua kalangan yang berada di lingkungan sekolah," jelasnya.

Kegiatan Wamenlu ditutup dengan mengunjungi kantor Yayasan Pendidikan Daya Dutika Cenderawasih di kawasan Fatmawati. Disana ia berdiskusi dan memberikan arahan kepada pembina, pengawas, dan pengurus Yayasan Pendidikan Daya Dutika Cenderawasih serta para kepala sekolah untuk meningkatkan mutu dengan cara memperbaiki bentuk fisik sekolah, sarana dan prasarana, serta Sumber Daya Manusia dari sekolah.

Selain itu, bapak Fachir juga menghimbau agar para siswa lebih berprestasi dan dapat menggunakan teknologi dengan baik dan benar, sehingga dapat menyaring konten-konten yang beredar luas di dunia maya serta dapat memilah antara berita hoax dan berita yang sebenarnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Daya Dutika Cenderawasih, Rikha Fauzi Nugroho menambahkan, kunjungan dari Wamenlu ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan meningkatkan semangat para pelajar di sekolah-sekolah Cenderawasih, khusus untuk perangkat Yayasan dan sekolah yaitu mendapatkan support moril agar dapat bersama-sama meningkatkan kinerja dan juga mutu sekolah. (*)

#Kemenlu
Bagikan
Bagikan