Wamen Angela Tanoesoedibjo Pingsan di Keraton Solo, Gibran Ikut Panik

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Sabtu, 06 November 2021
Wamen Angela Tanoesoedibjo Pingsan di Keraton Solo, Gibran Ikut Panik
Wakil Menteri (Wamen) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo tiba-tiba pingsan di Keraton Surakarta, Sabtu (6/11). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Wakil Menteri (Wamen) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo tiba-tiba pingsan di Kori Kamandungan kompleks Keraton Kasunanan Surakarta.

Putri Bos MNC Hary Tanoesoedibjo itu pingsan usai memberikan sambutan launching atraksi budaya prajurit Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Pantauan Merahputih.com, Sabtu (6/11), Wamen Angela bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tiba di Keraton Kasunanan Surakarta sejak pukul 15.00 WIB. Ajang itu juga dihadiri langsung Raja Keraton Surakarta PB XII.

Baca Juga:

Berlatar Belakang Pengusaha, Angela Tanoesoedibjo Ngaku Tak Sulit Jadi Wamenparekraf

Gibran dan Angela duduk bersampingan dengan PB XIII beserta permaisurinya untuk menyaksikan atraksi budaya prajurit Keraton Surakarta yang berlangsung sekitar satu jam.

Usai acara launching acara itu, Gibran, Angela Tanoesoedibjo, dan Pengageng Parentah Keraton Surakarta, KGPH Dipokusumo atau Gusti Dipo memberikan konferensi pers pada awak media dengan cara berdiri.

Angela Tanoesoedibjo mendapatkan kesempatan pertama memberikan keterangan dan dilanjutkan Gusti Dipo. Namun, saat Gusti Dipo baru saja memberikan keterangan pers, Angela yang tepat di samping kanannya tiba-tiba mundur jatuh pingsan dan langsung ditangkap sejumlah tamu undangan VVIP di belakangnya.

Launching atraksi budaya prajurit Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Sabtu (6/11). (MP/Ismail)

Sontak kejadian itu membuat acara terhenti beberapa menit untuk memberikan pertolongan pertama. Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak langsung menggendong Angela masuk ke dalam keraton untuk diberikan tindakan lanjutan.

Gibran yang juga ada di samping Angela Tanoesoedibjo ikut panik meminta pertolongan tim medis. Sekitar pukul 16.49 WIB Angela sadar berjalan kaki dengan keluar dari kediaman PB XIII dan berpamitan dengan Gibran masuk ke mobil dinas Toyota Alphard RI 114.

Dikonfirmasi Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizky Handayani Mustofa membenarkan Wamen Angela pingsan karena kecapaian banyak agenda padat.

"Mungkin beliau agak kelelahan. Banyak agenda padat acara kementerian. Terutama agenda pemulihan wisata dan pemantau penyaluran bantuan di sejumlah daerah," tutup dia. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Raja Mangkunegara IX Solo Meninggal

#Gibran Rakabuming #Hary Tanoesoedibjo #Breaking
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan