WALUBI Bersama KCBI Gelar Refleksi Sambut Tahun Baru Imlek 2573

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 28 Januari 2022
WALUBI Bersama KCBI Gelar Refleksi Sambut Tahun Baru Imlek 2573
WALUBI bersama Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) sukses menyelenggarakan refleksi dan doa menyambut Tahun Baru Imlek 2573 di tahun 2022. (Foto: MP/Ist)

MerahPutih.com - Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) bersama Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) sukses menyelenggarakan refleksi dan doa menyambut Tahun Baru Imlek 2573 di tahun 2022.

Mengusung tema “Tahun Macan Air Sebagai Momentum Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit”, WALUBI bersama KCBI ingin mengajak seluruh umat untuk saling bergotong–royong menghadapi pandemi COVID-19, terlebih di tengah meningkatnya penyebaran varian Omicron.

Acara dipandu oleh Susy Yang sebagai pembawa acara dan dibuka dengan kata sambutan oleh YM Bhikkhu Dhammavuddho/Victor Jaya Kusuma yang merupakan Ketua Umum DPP KCBI.

Baca Juga:

Kemendikbud Ristek Gandeng Walubi dan KCBI Sosialisasikan Kurikulum Prototipe di Sekolah Bercirikan Buddhis

Terdapat juga refleksi dan doa secara bergantian oleh YM Dr (HC) Maha Bhiksu Dutavira Mahasthavira, YM Bhikkhu Wongsin Labhiko Mahathera serta Alex Tumondo. Kegiatan ini turut dihadiri Supriyadi selaku Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Kemenag RI serta David Herman Jaya.

Adapun dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19 sepanjang 2021, WALUBI melakukan banyak sekali kegiatan untuk membantu pemerintah, salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi bekerja sama dengan TNI baik di tingkat pusat maupun daerah, yang telah melakukan vaksinasi ke lebih dari 800.000 penerima se-Indonesia.

“Senang sekali bisa bertemu dengan hadirin yang ikut kegiatan ini. Situasi dan kondisi dunia saat ini sangat chaos, oleh karena itu kita harus fokus pada ketenangan diri sendiri dan apa yang bisa kita lakukan karena itulah hal yang paling bermanfaat dan efektif, dengan mempertanggungjawabkan ketenangan diri sendiri akan turut berkontribusi pada dunia secara berarti,” tutup Wakil Pelaksana Harian WALUBI Prajna Murdaya mewakili Ketua Umum WALUBI Hartati Murdaya.

Baca Juga:

Walubi Sebut Indonesia Kekurangan 7.927 Guru Agama Buddha

Diketahui, WALUBI memiliki catatan sejarah terpanjang dan legitimasi di Indonesia sebagai organisasi yang mewakili umat Buddha, serta menjadi wadah pemersatu majelis–majelis agama Buddha dan lembaga keagamaan Buddha yang senantiasa mengayomi anggotanya dalam suasana kekeluargaan, rukun, bersatu padu, menghayati dan mengamalkan Dharma Agama dan Dharma Negara. (*)

Baca Juga:

Pemprov Apresiasi Vaksinasi Walubi DKI Bersama Bhakti Utama

#Buddha #Imlek
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan