Wisata Dunia

Walt Disney World AS Kurangi Jam Operasional Taman Hiburan

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 09 Agustus 2020
Walt Disney World AS Kurangi Jam Operasional Taman Hiburan
Walt Disney World akan Kurangi Jam Operasional (Foto: Trip Advisor UK)

SAAT melihat negara lain berhasil membuka kembali taman hiburan Walt Disney World dengan sejumlah protokol baru, otoritas Florida, Amerika Serikat (AS), memutuskan turut membuka Walt Disney World sejak pertengahan Juli lalu.

Tentunya pembukaan taman hiburan itu diikuti beberapa peraturan ketat, seperti wajib mengenakan masker baik untuk pengunjung maupun staff, menjaga jarak satu sama lain, dan meningkatkan sterilisasi di tempat hiburan tersebut.

BACA JUGA:

Tak lagi Sama, Bagini Penampakan Kabin Jet Komersial Masa Depan

Tak hanya itu, pengunjung yang ingin datang ke Walt Disney World juga harus memiliki tiket dan telah melakukan reservasi sebelumnya. Hal itu disebabkan adanya pembatasan pengunjung. Namun, hal itu rupanya belum cukup. Dilansir laman The Hollywood Reporter, saat kasus COVID-19 di Florida, AS, terus meningkat, Walt Disney Co memutuskan mengurangi jam operasional di empat taman hiburan mereka.

walt disney co
Empat taman hiburan Disney World AS akan kurangi jam operasional (Foto: Disney Go)

Empat taman hiburan itu ialah Magic Kindom dan Disney’s Hollywood Studios yang akan tutup 1 jam lebih awal daripada biasanya dan Epcot di Walt Disney World Resort serta Disney’s Animal Kingdom yang akan ditutup 2 jam lebih awal. Seperti dilansir situs Walt Disney World, pembaruan jam operasioal itu akan dimulai 8 Sepetember hingga Oktober mendatang.

Selain mengumumkan pembaruan jam operasional, mengutip informasi dari The World Reporter, Walt Disney Co juga memaparkan dampak finansial yang dialami karena COVID-19. Perusahaan itu mengaku mengalami penurunan pendapatan taman hiburan sekitar 85%.

walt disney co
Video pomosi Disney World dikecam pengguna media sosial. (Foto: Forbes)

Sebelumnya, Walt Disney World juga sempat mendapat kritik dari warganet mengenai video promosi pembukaan kembali Disney World yang diunggah di media sosial mereka. Video tersebut memperlihatkan karyawan taman hiburan tersebut menggunakan masker saat menyambut pengunjung.

Menurut warganet, membuka kembali taman hiburan tersebut justru dapat membahayakan staf dan pengunjung. Pengguna Twitter dan Instagram meminta pihak Walt Disney Co membertimbangkan agar menutup kembali Disney World sampai kondisi telah membaik.(bel)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan