Walk Out dari Pidato Anies, Ananda Sukarlan Dapat Dukungan dari Warganet Ananda Sukarlan (Foto: twitter)

BARU-BARU ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan respons negatif ketika menghadiri acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius yang bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11).

Pada acara tersebut, sekolah yang berlokasi di Menteng Raya itu untuk pertama kalinya memberikan penghargaan Kanisius ke lima alumni dari berbagai generasi, salah satunya ialah Ananda Sukarlan yang merupakan komposer dan pianis ternama Tanah Air.

Namun, ada suatu hal yang mengejutkan dan menghebohkan di acara tersebut. Ketika Anies Baswedan memberikan pidato, Ananda Sukarlan berdiri dari kursi VIP dan walk out sebagai tanda ketidaksetujuannya atas pidato Anies.

Aksi Ananda Sukarlan tersebut pun diikuti ratusan alumni dan para hadirin lainnya. Seusai Anies memberikan pidato, para tamu yang sebelumnya walk out kembali memasuki ruangan.

Saat menerima penghargaan, Ananda Sukarlan mendapat giliran untuk berpidato selama kurang lebih 10 menit. Dalam pidatonya, Ananda mengucapkan terima kasih sekaligus mengkritik panitia penyelenggara.

"Anda telah mengundang seseorang dengan nilai-nilai serta integritas yang bertentangan dengan apa yang telah diajarkan kepada kami. Walaupun Anda mungkin harus mengundangnya karena jabatannya, tapi next time kita harus melihat juga orangnya. Ia mendapatkan jabatannya dengan cara-cara yang tak sesuai dengan nilai-nilai Kanisius. Ini saya tidak ngomong soal politik, ini soal hati nurani dan nilai kemanusiaan" ucap Ananda Sukarlan, seperti yang tertulis dalam siaran pers.

Aksi walk out Ananda tersebut sontak mendapat dukungan dari para warganet. Komposer ternama Addie MS bahkan ikut memberikan dukungan kepada Ananda Sukarlan. Berikut ini beberapa dukungan dari warganet atas aksi walk out Ananda Sukarlan yang di-retweet olehnya.

Bagi anda yang penasaran akan pidato dari Ananda Sukarlan, berikut dibawah ini ada sebuah cuplikan video yang diunggah akun Twitter @digembok. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Uh Huh, Akrabnya Mantu dan Calon Mantu Jokowi Bikin Adem Suasana!

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH