Walikota Solo, Izinkan ASN Antar Anak di Hari Pertama Masuk Sekolah

Ana AmaliaAna Amalia - Kamis, 14 Juli 2016
Walikota Solo, Izinkan ASN Antar Anak di Hari Pertama Masuk Sekolah
WALIKOTA SOLO FX. HADI RUDYATMO. (FOTO: (merahputih.com/WIN)

Merahputih Nasional - Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo memberikan kelonggaran waktu kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengantar anak mereka untuk masuk sekolah.

Rudy mengatakan hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nomor 4 tahun 2016, tentang hari pertama sekolah.

Dimana dalam SE tersebut, mendorong kepada kepala daerah untuk memberikan dispensasi di hari pertama masuk sekolah. Tak hanya itu saja, dalam SE tersebut juga memerintahkan untuk disampaikan kepada pihak swasta, agar memberikan kelonggaran bagi karyawannya.

“Silahkan, kami akan berikan izin, namun harus izin ke atasanya dahulu dan tidak menyalahgunakan izin tersebut. Kemarin SE itu sudah kami sampaikan kepada masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Dinas),” jelas Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy ini, saat ditemui wartawan di Balaikota, Kamis (14/7) siang.

Bahkan Rudy memaparkan, kegiatan seperti ini sebuah moment yang bagus, untuk lebih mendekatkan diri, baik kepada seorang anak itu sendiri maupun guru yang menjadi pembimbing anak di sekolah.

“Ingat bagaimanapun juga keluarga merupakan yang utama, sehingga orang tua sangat perlu mengetahui perkembangan anaknya seperti apa,” katanya. (Win)

BACA JUGA:

  1. Walikota Solo Minta Masyarakat Tenang
  2. Atasi Kemacetan Lebaran, Wali Kota Solo Bakal Temui Jokowi
  3. Sebanyak 138 PNS Pemkot Solo Tak Masuk di Hari Pertama Pasca Lebaran
  4. Hasil Tes DNA Pastikan Nur Rohman Pengebom Mapolresta Solo
  5. Warga Solo Lawan Aksi Teror dengan Teatrikal

 

 

#FX Hadi Rudyatmo #Walikota
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan