Wali Kota Semarang Sebut Tol Hanya Untuk Pendukung Jokowi, BPN: Kader PDIP Ini Konyol!

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 04 Februari 2019
Wali Kota Semarang Sebut Tol Hanya Untuk Pendukung Jokowi, BPN: Kader PDIP Ini Konyol!
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi menaiki bus untuk menjajal ruas tol Trans Jawa (@jokowi)

MerahPutih.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Andre Rosiade mengaku geram dengan pernyataan Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang mengatakan bahwa selain pendukung Jokowi tidak boleh menggunakan fasilitas jalan tol.

Menurut Andre, pernyataan tersebut bersifat provokatif dan dapat menyulut kemarahan semua pihak yang menginginkan kesejukan demokrasi saat jelang Pilpres 2019. Apalagi, hal ini disampaikan oleh seorang pejabat negara.

"Jelas ini pernyataan provokatif. Apalagi dia penyelenggara negara yang gajinya dibayar rakyat. Rakyat disekat-sekat dan diadu domba. Rakyat berhak menikmati seluruh fasilitas negara," ujar Andre Rosiade dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/2).

Selain itu, Andre juga mengkritik pernyataan Hendrar selaku kader PDIP yang membanggakan infrastruktur era Jokowi yang dibangun dengan cara berhutang.

"Walikota dan kader PDIP ini konyol. Rakyat tidak boleh masuk jalan tol, sementara tol dibangun dengan hutang. Berani tidak hutang tol itu dibayar tidak melibatkan rakyat. PDIP dan Jokowi bayar sendiri jangan libatkan rakyat? Rakyat yang menanggung hutang ini," tantang Andre.

Pada kesempatan itu, Andre juga berharap agar Bawaslu maupun seluruh perangkat penegak hukum menindaklanjuti pernyataan Hendrar Prihadi.

"Karena ini menyesatkan dan provokatif. Kami minta penegak hukum tegas terhadap yang semacam ini. Sekali lagi, ini sangat bahaya untuk iklim demokrasi di Indonesia. Fanatik buta," tandas politisi Partai Gerindra tersebut.

Sejumlah kendaraan melintas di jalan tol fungsional Batang-Semarang, di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (8/6). ANTARA FOTO/R. Rekotomo

Untuk diketahui, ucapan kontroversi Hendar Prihadi itu keluar ketika dirinya menghadiridi acara silaturahmi Jokowi dengan Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah di Semarang Town Square Sabtu (2/2).

Dalam kesempatan itu, Hendar diberi kesempatan naik ke panggung memberikan sambutan. Ia lalu membahas sederet keberhasilan Jokowi membangun jalan tol. Terutama jalan tol yang menghubungkan Jakarta dan Surabaya.

Hendar mencontohkan perjalanan dari Semarang ke Jakarta yang kini bisa ditempuh dalam waktu 5 jam. Lalu ia juga menyinggung soal cepatnya Semarang-Surabaya akibat pembangunan tol tersebut.

“Disampaikan ke saudaranya di luar sana, kalau tidak mau dukung Jokowi jangan pakai jalan tol. Pastikan di keluarga panjenengan pilih 01 Pak Jokowi-Ma’ruf Amin. Yang punya pekerja-pekerja arahkan pilih 01 Pak Jokowi-Ma’ruf. Kalau punya pacar pilih 01," ucap Hendar. (*)

#Tol Jakarta-surabaya #Gerindra
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan