Wali Kota Jaksel Sebut Penanganan Banjir Daerahnya Berjalan Baik Ilustrasi Banjir Jakarta. (Sumber: Twitter @TMCPoldaMetro)

MerahPutih.com - Musim hujan kembali mengguyur daerah Jakarta dan sekitarnya. Hal itu selalu beriringan dengan perbincangan hangat tentang penanganan permasalahan banjir di ibu kota.

Salah satu yang angkat bicara soal ini adalah Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali. Ia mengklaim bahwa titik genangan air di wilayah Jakarta Selatan sudah berkurang dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebagai contoh wilayah Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Menurutnya pada tahun-tahun sebelumnya Petogogan mengalami genanga, tapi pada tahun ini tidak terjadi.

"Kalau banjir si enggak, tapi genangan. Genangan saja jauh berkurang dari daerah-daerah yang kita prediksi biasnya terjadi genangan," kata Marulla di Jakarta, Rabu (6/3).

Meski sudah berkurang, namun Marullah tak tinggal diam. Berbagai langkah untung mengurangi genang di Jakarta Selatan. Salah satunya ia bersama pihaknya akan membuat dranaise vertikal atau sumur resapan di 479 titik.

"Pada tahun ini rencananya Jaksel akan membuat 479 lokasi sumur resapan. Tentu ini adalah langkah pasti untuk mengurangi genangan," jelasnya.

Saat ditanyai mengenai anggaran untuk pembangunan sumur, Marulla enggan memberi tahu. Ia meminta untuk konfirmasi soal anggaran itu ke Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Selatan.

"Nanti tanya sama sudin PE angkanya saya lupa," tutupnya. (Asp)

Baca Juga: Anies Dinilai Masih Belajar untuk Penanganan Banjir Jakarta

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH