Walikota Jaksel Belum Pikirkan Solusi Tangani Banjir Saat Musih Hujan Tiba Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali mengaku belum konsen untuk menangani bencana banjir di wilayahnya saat musim penghujan tiba.

Padahal Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkiraan awal musim penghujan akan berlangsung pada bulan Oktober.

Baca Juga:

Jelang Musim Penghujan, Dinas SDA Lakukan Pengecekan Pompa Air yang Rusak

Marulla menyebutkan, bahwa wilayahnya masih menangani masalah kekeringan yang melanda kawasan selatan Jakarta ini serta membenahi saluran-saluarn air yang tersumbat.

"Sekarang kita lagi panas nih, penanganan musim kekeringan malah. Jadi kalau lagi musim panas ini kita betulan beberapa saluran-saluran air gitu," ujar Marullah di Perkampungan Betawi, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (15/9).

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengucurkan dana Rp 3,237 triliun kepada Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta untuk dana penanganan banjir Jakarta.

Baca Juga:

Sambut Musim Penghujan, Pemprov DKI Keruk Delapan Waduk

Namun saat disinggung mengenai dana tersebut, Marullah hanya menggelengkan kepala sembari memberi isyarat untuk menanyakan kepada suku dinas (Sudin) yang bersangkutan.

"Nah nanti tanya sama sudin ya, ada berapa (dana penanganan banjir)," tutup Marullah. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH