Wali Kota Tangerang Ancam Tutup Tangcity Mall Akibat Langgar Prokes

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 03 Mei 2021
Wali Kota Tangerang Ancam Tutup Tangcity Mall Akibat Langgar Prokes
Pengunjung Tangcity Mall. Foto: @abouttng

MerahPutih.com - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah melakukan sidak ke Tangcity Mall, Kota Tangerang, setelah video viral membludaknya pengunjung pada akhir pekan kemarin.

"Beberapa waktu lalu, sejumlah mall ramai dikunjungi pengunjung, jadi kita cek antisipasinya seperti apa," ujar Arief dalam keteranganya, Senin (3/5).

Baca Juga

Polresta Surakarta Dirikan Posko Siaga Candi dan Sediakan Ruang Isolasi di Mall

Dari hasil tinjauan, sebut Arief, didapati kondisi jalur yang disediakan bagi pengunjung yang datang ke mall tersebut lebih kecil dibanding jalur yang disediakan bagi para pedagang. Hal ini tentu saja bisa memicu penyebaran COVID-19.

"Kemakan sama jalur pedagang, makanya kami minta pengelola pusat - pusat perbelanjaan mengatur ruang yang memadai untuk pengunjung. Kalau ada yang jadi carrier kan menyebabkan penularan COVID-19," jelas Arief.

Ia menyebutkan pemutusan rantai penyebaran COVID-19 memerlukan kerjasama yang baik antara penjual, pembeli serta pengelola pusat perbelanjaan untuk memberikan rasa aman ketika berbelanja.

"Itu juga jadi fokus utama pemerintah Kota Tangerang untuk menjamin rasa aman bagi masyarakat," beber Arief.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Foto: ANTARA

Arief menegaskan Pemkot Tangerang memberikan teguran kepada pengelola Tangcity Mall. Karena terdapat pelanggaran protokol kesehatan dan diharapkan dapat pula diperhatikan oleh pengelola pusat perbelanjaan lain di Kota Tangerang.

"Kalau masih terjadi pelanggaran bisa saja nantinya akan ditutup operasionalnya," pungkas Arief.

Sekedar informasi, menjelang lebaran, pengunjung Tangcity Mall membludak.

Pengunjung terlihat melanggar prokes dan abaikan jaga jarak. Suasana lonjakan pengunjung viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @abouttng.

Dalam video tersebut, terlihat tampak Tangcity Mall alami lonjakan pengunjung. Meski menggunakan masker, terlihat mengabaikan jaga jarak.

"Begini suasana Tangcity Mall pada puasa hari ke-20," tulis unggahan tersebut. (Knu)

Baca Juga

Dikira Ada Ledakan Bom, Pengunjung Sunrise Mall Mojokerto Berhamburan Keluar

#Wali Kota Tangerang
Bagikan
Bagikan