olahraga-singlepost-banner-1
 Wali Kota Solo Pasang Badan Laga Persis vs Persib Tetap Digelar di Stadion Manahan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah akan menjadi tempat pertandingan Persis Solo vs Persib Bandung, Selasa (11/2). (MP/Ismail)
olahraga-singlepost-banner-2
olahraga-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.Com - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dan Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, menjadi jaminan atas terlaksananya pertandingan persahabatan Persis Solo vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2).

Diketahui laga persahabatan Pesis Solo vs Persib Bandung terancam gagal terlaksana akibat Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) belum menyerahkan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah ke Pemkot Solo, pasca dilakukan renovasi selama 2018 dan 2019 dengan total anggaran senilai Rp301 miliar.

Baca Juga:

Piala Dunia U-20 di Solo, Iwan Bule Puji Kualitas Stadion Manahan Tak Kalah dari GBK

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku telah berkomunikasi langsung dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono terkait perizinan pemakaian Stadion Manahan. Hasil komunikasi via telepon itu, Menteri PUPR menyetujuinya.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo jamin laga Persis vs Persib tetap digelar di Stadion Manahan
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Selasa (11/2). (MP/Ismail)

"Saya sudah matur (bicara) ke Bapak Menteri PUPR untuk memohon izin pemakaian pertandingan pada tanggal tersebut (15 Februari), dan papak menteri (Basuki) memberikan izin,” kata Rudy di Solo, Selasa (11/2).

Rudy mengatakan selain menjadi ajang pertandingan persahabatan, momen laga Persis vs Persib ini adalah ajang uji coba lapangan, pemain, dan pembelajaran untuk suporter, Pasoepati. Hal ini sebagai permulaan karena pada 2021, Stadion Manahan akan menjadi venue Piala Dunia U-20.

"Kita buktikan selama pertandingan berlangsung kita bisa menjaga kondusivitas, keamanan, dan kebersihan di area Stadion Manahan. Saya siap jadi jaminan kalau rusak," kata dia.

Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo jamin Stadion Manahan tetap bagus
Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, Selasa (11/2). (MP/Ismail)

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo menambahkan, surat izin pemakaian Stadion Manahan dikirimkan langsung ke Kantor Kementerian PUPR, Selasa (11/2). Ia juga berkomunikasi dengan Wali Kota Solo terkait jaminan kepada Menteri PUPR agar terselenggaranya pertandingan Persis Solo vs Persib Bandung dalam rangka HUT ke-20 Pasoepati dan hari jadi ke-275 Kota Solo bisa terlaksana.

Baca Juga:

HUT ke-20 Pasoepati, Persis Solo Adakan Uji Coba dengan Persib Bandung

"Ini sebagai bukti kami sangat serius menyelenggarakan event akbar ini,” pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Piala Dunia U-20 di Solo, Ketum PSSI Soroti Kualitas Rumput dan Ruang Ganti Pemain


olahraga-singlepost-mobile-banner-3

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


olahraga-singlepost-banner-4
olahraga-singlepost-banner-5
olahraga-singlepost-banner-6