Wali Kota Solo  Minta Keluarga Jokowi Akuisisi Saham Laskar Sambernyawa Wali Kota Solo, F.X, Hadi Rudyatmo menanggapi kicauan Kaesang terkait keterpurukan klub Persis Solo, Jumat (12/7). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep, mengungkapkan kesedihan terhadap tim asal kota kelahirannya, Persis Solo yang sedang terpuruk didasar klasemen Liga 2 wilayah timur 2019.

Kesedihan Kaesang tersebut diungkapkan melalui akun Twitternya, @kaesangp, Selasa (9/7), dengan tulisan "Ada apa dengan Persis Solo?" kicau Kaesang menyertakan klasemen sementara Liga 2 wilayah timur.

Baca Juga: Jawaban Kocak Kaesang Saat Ditanya Kalau Jokowi Kalah

Kicauan Kaesang terkait Persis Solo
Kicauan Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep terkait keterpurukan Persis Solo di Liga 2 wilayah barat. (twitter@kaesangp)

Bahkan, Kaesang berkelekar kalau Persis Solo membutuhkan dukungan dari usaha kuliner miliknya, Sang Pisang. "Mungkin Persis Solo butuh logo @SangPisang2017 biar automenang," kelakarnya dalam kicau di @kaesangp.

Kicauan tersebut viral di medsos. Beragam tanggapan muncul dari netizen termasuk dari Pasoepati sendiri yang tak lain adalah suporter militan Persis Solo dengan mengedit seragam Persis Solo dengan logo Sang Pisang dan Chilli Pari di bagian depan sebagai sponsor utama klub.

Suporter berharap Kaesang mengakuisisi tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu. Wali Kota Solo, F.X, Hadi Rudyatmo angkat bicara terkait kicauan putra bungsu Jokowi itu.

"Bagus kalau ada niatan Kaesang menjadi sponsor utama tim Persis Solo. Diambil sekalian saja Persis Solo dengan cara mengakuisisinya serta membeli semua sahamnya dari PT Persis Solo Saestu yang saham mayoritasnya dimiliki PT SPN (Syahdana Properti Nusantara)," ujar Rudy sapaan akrab Wali Kota Solo pada MerahPutih.com, Jumat (12/7).

Rudy menegaskan apa yang disampaikan Kaesang itu sebagai sebuah ungkapan dari pencinta sepak bola di Kota Bengawan. Politisi PDIP ini yakin cuitan anak presiden tersebut tak sekedar pepesan kosong.

Jersey Persis Solo dengan sponsor Chilipari
Jersey klub Persis Solo dengan sponsor utama Sang Pisang dan Chilli Pari. (twitter@iamandijulianto)

"Bukan masalah keluarga presiden. Namun, Kaesang ini pencinta sepak bola tanah kelahirannya dengan klubnya Persis Solo,” jelasnya.

Mantan anggota Komite Normalisasi PSSI ini mengajak Kaesang ikut bergerak memajukan Persis Solo dengan cara menjadi sponsor utama Persis Solo. Selain itu, melalui jejaring yang dimiliki, dia dapat mencarikan dan menghubungkan Persis Solo dengan calon sponsor yang potensial.

Baca Juga: Jokowi: Kaesang Hobinya Dibully

"Saya melihat buruknya klub yang bermarkas di Stadion Manahan ini akibat buruknya manajemen dalam mengelola tim," kata Rudy.

Diketahui, dari tiga laga yang dijalani Persis Solo hanya mampu meraih dua poin sehingga terjerembab didasar klasemen Liga 2 wilayah barat yang diikuti 11 tim. Kedua poin tersebut didapat Persis Solo saat melawan Mitra Kukar dan Persik Kediri. Sementara saat melawan Persiba Balikpapan dibantai dengan skor telak 3-0.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Amin Menang, Wali Kota Solo Cukur Gundul



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH