Wali Kota Solo Dukung Risma Jadi Menteri Sosial

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 22 Desember 2020
Wali Kota Solo Dukung Risma Jadi Menteri Sosial
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Presiden Jokowi akan memanggil sejumlah calon Menteri Kabinet Kerja Indonesia Maju Selasa (22/12) siang. Hal itu dilakukan sebelum Jokowi mengumumkan hasil perombakan menterinya yang bakal diumumkan pada Rabu (23/12).

Bahkan, sejumlah orang yang masuk bursa menjadi menteri sudah ada di Jakarta untuk persiapan menghadap Presiden Jokowi.

Baca Juga

Jokowi Bisa Umumkan Reshuffle Kabinet Pagi Atau Siang Hari

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menjadi salah satu orang masuk dalam bursa Menteri Sosial (Mensos) justru tetap berada di Solo, Jawa Tengah.

Rudy sapaan akrabnya mengaku tidak ada panggilan atau acara di Jakarta. Ia tetap beraktivitas di Balai Kota Solo seperti biasa melayani masyarakat dan mengadakan sejumlah agenda Pemkot Solo sejak Selasa pagi.

"Aktivitas pagi ini seperti biasanya (Balai Kota). Undangan acara di Jakarta tidak ada," ujar Rudy menanggapi kabar masuk bursa Mensos pada awak media di ruang kerjanya, Selasa (22/12).

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (MP/Ismail)
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (MP/Ismail)

Rudy menegaskan pihaknya memberikan dukungan pada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, untuk menjabat Mensos menggantikan Juliari P. Batubara. Sosok Risma layak menjabat Mensos karena punya pengalaman dibirokasi.

"Kalau saya jadi menteri sekak (permainan dalam catur) saja. Siapapun yang Megawati (Ketua Umum PDIP) dan Presiden Jokowi tentunya orang yang paling baik di negeri ini," pungkas Rudy. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

PKB: Kabarnya Ada Enam Posisi yang Direshuffle

#Reshuffle Kabinet #Wali Kota Solo #FX Hadi Rudyatmo #Tri Rismaharini
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan