Wali Kota Semarang Sebut Jokowi Raja Infrastruktur Indonesia Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Setpres

MerahPutih.com - Presiden Jokowi menghadiri Temu Silaturahmi Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah di MG Setos, Semarang, Sabtu (2/2). Dalam acara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan sebuah guyonan yang membuat riuh.

Hendrar yang juga Ketua DPC PDIP Kota Semarang itu menyebut bahwa raja infrastruktur di Indonesia adalah Jokowi. Pernyataan itu disambut meriah oleh sekitar 1.500 pengusaha yang hadir dalam acara itu.

"Malaikat pun tahu, raja infrastruktur di Indonesia adalah Jokowi," kata Hendrar seperti dilansir Antara.

Hendrar meminta Jokowi untuk tidak takut ataupun khawatir dengan banyaknya bullyan yang dilontarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Presiden Jokowi. Foto: Biro Setpres

"Jadi Bapak jangan khawatir meski dibully-bully, mereka membully jalan tol tapi nyatanya mereka juga lewat jalan tol," tegasnya.

Menurut Hendrar, selama empat tahun memimpin Indonesia, Jokowi sudah berbuat banyak gebrakan salah satunya adalah pembangunan infrastruktur di daerah-daerah.

"Enggak usah jauh-jauh ke Jakarta yang punya MRT, di Jawa Tengah hari ini kita (dari Semarang) mau ke Solo cukup dengan waktu 50 menit Pak, mau ke Pekalongan cukup 50 menit Pak, kalau mau ke Surabaya cukup 3 jam. Alhamdulillah, hal ini membuat masyarakat di Jateng, khususnya pengusaha dimudahkan," ujarnya.

Ia juga menyinggung renovasi bandara Ahmad Yani yang sebelumnya dinilai sebagai bandara terjek di dunia. Kini, berubah menjadi bandara terunik di Indonesia. Pada kesempatan yang sama dua pengusaha memberikan testimoni atas keberhasilan Pemerintahan Jokowi. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH